Pola Hidup Sehat: Tips Menaikkan Berat Badan Bagi Kaum Vegetarian

Pola Hidup Sehat: Tips Menaikkan Berat Badan Bagi Kaum Vegetarian

Potret seseaorang yang sedang memiliki program menaikkan berat badan.-pixabay/@PourquoiPas-

INFORADAR.ID – Mau tambah berat badan, tapi Anda vegetarian? Perhatikan langkah berikut yang akan mengubah pola hidup Anda jauh lebih sehat.

Asupan kalori sangat diperlukan, terutama bagi Anda yang memiliki program untuk menaikkan berat badan dengan cara menerapkan pola hidup yang sehat, terkhusus bagi yang sangat vegetarian.

Pola hidup sehat penting untuk diterapkan dalam situasi atau kondisi apapun, baik dalam program menurunkan berat badan atau menaikkan berat badan, baik bagi pemakanan unsur hewani atau juga bagi para vegetarian.

Berikut merupakan cara terbaik agar Anda bisa menaikkan berat badan Anda dengan pola makan vegetarian agar tubuh memiliki asupan yang sesuai dan pas:

BACA JUGA:Manfaat kesehatan bayam: keajaiban nutrisi di balik daun hijau

Asupan Kalori yang Memadai

Dengan risiko terdengar seperti kaset rusak, kunci untuk menambah berat badan adalah kalori. Aturan praktisnya adalah mengonsumsi lebih banyak kalori daripada yang Anda konsumsi dan Anda bisa memanfaatkan olahraga dan diet untuk melakukannya.

Penting untuk mengetahui kelompok makanan mana yang tinggi kalori. Makan salad dan sayuran dalam jumlah besar saja, meskipun sehat, tidak akan memberikan kalori yang dibutuhkan untuk menambah berat badan. 

Tentu saja Anda harus terus mengonsumsi makanan bergizi ini, tetapi Anda perlu melengkapinya dengan makanan yang lebih berkalori.

Pusat Penelitian Nutrisi memberikan beberapa gambaran (kalori per 100 g)

Sayuran 25 kalori

Buah, kentang, dan sayuran bertepung: 60-70 kalori

Nasi dan sereal: 125 kalori

Alpukat: 167 kalori

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: