6 Jenis Makanan untuk Para Vegetarian yang Tinggi Akan Kalori

6 Jenis Makanan untuk Para Vegetarian yang Tinggi Akan Kalori

Makanan vegetarian yang tinggi akan kalori, cocok untuk menaikkan berat badan.-pixabay/@silviarita-

INFORADAR.ID – Berikut merupakan 6 makanan yang memiliki kalori tinggi, cocok untuk Anda yang ingin menaikkan berat badan. 

Banyak orang yang memiliki postur tubuh kecil dan bahkan sangat kecil atau kurus, sehingga mereka memiliki keinginan untuk menambah berat badan, sehingga harus mengonsumsi makanan yang tinggi akan kalori. 

Diet bukan hanya dilakukan oleh orang-orang yang ingin menurunkan berat badannya saja, diet juga kerap dilakukan oleh orang-orang yang ingin menaikkan berat badannya dengan cara mengatur pola  makan dengan memakan makanan berjenis kalori yang tinggi.

Untuk memaksimalkan penambahan berat badan, Anda bisa mengonsumsi beberapa makanan yang kaya akan kalori, seperti berikut ini:

1. Kacang-kacangan

Kacang-kacangan adalah kelompok makanan padat kalori yang beragam. Kacang-kacangan juga mengandung banyak nutrisi dan vitamin penting. 

Kacang kenari, misalnya, mengandung 185 kalori dalam 28 gram dan mengandung asam lemak esensial omega-3 yang baik untuk kesehatan otak dan jantung. 

Kacang Brazil adalah sumber selenium yang sangat baik, yang penting untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh dan banyak proses tubuh lainnya.

Tambahkan segenggam kacang cincang ke dalam oatmeal untuk sarapan yang super sehat dan padat kalori!

BACA JUGA:Terbaru! Inilah Resep Terbaik Kesehatan Jantung dengan Mengkonsumsi Buat Zaitun

2. Quinoa/Biji Gandum

Quinoa memiliki sekitar 222 kalori per cangkir (185 g) dan mengandung protein, serat dan banyak mikronutrien penting lainnya. 

Quinoa juga merupakan protein lengkap yang mengandung kesembilan asam amino esensial, menjadikannya makanan pembentuk otot yang ideal! 

Makanlah dengan kari, cabai atau ratatouille, gunakan sebagai bahan dasar untuk salad rasa herbal atau sebagai isian burrito.

3. Alpukat

Alpukat adalah pembangun kalori yang sempurna. Mereka penuh dengan serat, vitamin C, folat, kalium dan mikronutrien lainnya. Terlebih lagi, mereka lezat dan serbaguna. 

Tambahkan alpukat utuh ke dalam salad dengan biji-bijian, kacang-kacangan dan biji-bijian untuk makan siang yang penuh kalori. 

Alpukat juga dapat dibuat menjadi guacamole dan disajikan dengan cabai con carne, atau ditambahkan ke dalam sandwich dan smoothie.

4. Beras Merah

Beras merah tidak hanya tinggi kalori dengan 216 gram per cangkir (195 gram nasi), tapi juga lezat, serbaguna dan biasanya murah. Ini juga merupakan pendamping protein yang bagus dan dapat disajikan di piring penuh.

5. Minyak zaitun

Dalam hal makanan sehat, minyak cenderung mendapat penilaian buruk, tapi ada alasan mengapa pola makan Mediterania nabati dianggap yang paling sehat. 

Satu sendok makan minyak zaitun mengandung 119 kalori, menjadikannya bahan yang mudah untuk menambahkan kalori pada sup, salad, dan makanan lainnya.

Tidak seperti minyak nabati lainnya, minyak ini sehat, lezat dan kaya akan antioksidan, yang dapat mengurangi risiko penyakit kronis.

6. Smoothie

Smoothie adalah cara yang mudah dan nyaman untuk memusatkan kalori sekaligus! Tambahkan selai kacang, susu, yoghurt kedelai, biji-bijian, alpukat, pisang dan buah-buahan lainnya untuk membuat smoothie padat kalori.

Keenam jenis makanan di atas, bisa Anda konsumsi ketika Anda memiliki program penambahan berat badan secara teratur dan sehat, sehingga pola hidup Anda bisa terjaga dengan baik.(*)

BACA JUGA:Talas Solusi Alternatif Kesehatan Anda Terutama Bagi Orang Malas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: