Rekomendasi Website untuk Mahasiswa yang Sering Kesulitan saat Mengerjakan Tugas

Rekomendasi Website untuk Mahasiswa yang Sering Kesulitan saat Mengerjakan Tugas

Ilustrasi website yang dapat membantu mahasiswa--Freepik @vektor makro

INFORADAR.ID - Dengan kemajuan teknologi, Website telah menjadi sumber daya yang berharga bagi mahasiswa dalam kehidupan perkuliahan mereka. Situs web dapat memberikan akses ke informasi, bahan referensi, dan sumber daya lain yang mendukung pembelajaran dan pengembangan diri.

Mahasiswa tentu saja membutuhkan Website yang berguna untuk kegiatan mereka. Website yang bermanfaat dapat berfungsi untuk menyelesaikan tugas atau menambah link pembelajaran. Ditambah lagi dengan perkembangan internet yang sangat pesat, situs-situs yang bermanfaat untuk kegiatan mahasiswa menjadi semakin beragam.

Di era digital ini, tentu banyak kemudahan dan kesempatan yang tersedia bagi para pelajar. Termasuk Website yang dapat digunakan dalam kegiatan mereka. Simak artike berikut ini untuk mengetahui website-websitenya

1. google scholar

Ini adalah mesin pencari akademis yang memungkinkan siswa untuk mencari makalah penelitian, jurnal, buku, dan artikel penelitian di berbagai bidang. Ini memberi siswa informasi yang mereka butuhkan untuk melakukan penelitian dan merujuk ke sumber yang dapat dipercaya.

2. Khan Academy

Platform ini menawarkan ribuan video instruksional gratis tentang berbagai mata pelajaran mulai dari matematika, sains dan sejarah hingga seni dan musik. Ideal untuk siswa yang ingin mempelajari konsep dan menguasai topik baru dengan cara yang interaktif.

BACA JUGA:3 Website Penghasil Uang Bermodalkan Handphone, Mahasiswa Wajib Tahu

3. Library Genesis

Sebuah situs yang menyediakan akses gratis ke berbagai buku, artikel ilmiah, dan bahan referensi lainnya. Sumber daya yang sangat berguna bagi siswa untuk menemukan literatur yang diperlukan untuk tugas dan penelitian.

4. Grammarly

Alat yang sangat berguna untuk memeriksa tata bahasa, ejaan, dan gaya. Tata bahasa yang tepat dan presentasi yang jelas sangat penting dalam dunia akademis, dan Grammarly membantu dalam penulisan yang berkualitas.

5. slidesgo.com

Situs yang berguna untuk mengunduh template PowerPoint untuk presentasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: