Rayakan Milad Prodi KPI, HMJ KPI Gelar COMFEST 2023 Semeriah Mungkin

Rayakan Milad Prodi KPI, HMJ KPI Gelar COMFEST 2023 Semeriah Mungkin

Potret Communication Festival (COMFEST) 2023 oleh HMJ KPI UIN SMH Banten.-@hmjkpi-

INFORADAR.ID - Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten menggelar Communication Festival (COMFEST) pada hari Kamis sampai Sabtu (23-25/11/23) di Pelataran Fakultas Dakwah, Kampus 2 UIN SMH Banten.

Kegiatan COMFEST ini diselenggarakan guna memperingati hari jadi Jurusan KPI yang ke-26 dengan mengusung tema 'Industru Melihat Pendidikan di Era Society 5.0'.

COMFEST merupakan kegiatan yang rutin dilakukan setiap tahunnya, di mana ini merupakan kali keenam terselenggaranya kegiatan yang positif tersebut.

Erfan Maulana, selaku ketua pelaksana COMFEST 2023 mengungkapkan rasa terimakasih dan tujuan terselenggaranya kegiatan ini.

"Terimakasih kepada seluruh panitia, volunteer serta pihak yang terkait sudah mampu membantu keberlangsungan acara, walau penuh dengan lika-liku dan masih tetap semangat untuk memaksimalkan kegiatan selama 3 hari," ungkapnya.

Erfan juga mengungkapkan bahwa kegiatan ini sebagai rasa syukur mahasiswa KPI yang masih eksis hingga saat ini.

"Kegiatan ini menjadi wadah mahasiswa UIN untuk bebas berekspresi dan beradu skill dalam lomba yang diselenggarakan, serta jurusan KPI ini bisa lebih berkembang dan dikenal oleh banyak orang," tambahnya.

Pada kegiatan itu, terdapat beberapa mata acara, seperti pemilihan duta Jurusan KPI, lomba Publik Speaking, serta lomba Desain Produk yang sangat mencirikan kekhasan yang dimiliki oleh jurusan KPI tersendiri.

Adapun pada malam puncak, terdapat kemeriahan konser jurusan sebagai peramai dari COMFEST 2023 yang disi oleh Guest Star lokal, seperti Syifa Kusuma dan Oksmantri, serta Main Guest Star yang dimeriahkan oleh Feby Putri.

Sahrul yang merupakan ketua umum HMJ KPI mengungkapkan output atas terselenggaranya COMFEST 2023.

"Ini merupakan salah satu kemajuan dari HMJ KPI, di mana kami dapat mengetahui skill yang dimiliki oleh mahasiswa KPI dan mampu mengenali KPI jauh di luar dari mahasiswa UIN Banten," ungkapnya.

Harapan yang turut diungkapkan oleh Sahrul dari kegiatan ini untuk pihak internal KPI itu sendiri.

"Semoga acara ini dapat membuat kita semakin dekat secara kekeluargaan dan terus semangat. Kita tunggu euphoria di malam puncak, salam komunikasi," harapnya.

Kegiatan pembukaan COMFEST 2023 diikuti oleh Tubagus Nurwahyu selaju Kepala Jurusan KPI, Fahma Islami selaku Sekretaris Jurusan KPI, Nurasiah selaju Kepala Lab Fakultas Dakwah, Helmy Faizi Bahrul Ulum selaku Wakil Dekan 3 Fakultas Dakwah, serta Endad Musaddad selaku Dekan Fakultas Dakwah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: