Gak Cuma Candi Prambanan, Ini Tempat Wisata Menarik dan Lagi Hits di Yogyakarta

Gak Cuma Candi Prambanan, Ini Tempat Wisata Menarik dan Lagi Hits di Yogyakarta

Pinus Pengger Dlingo (Instagram objek_wisata_jogja) --

INFORADAR.ID - Jika ditanya tentang wisata di Yogyakarta, biasanya kita langsung menjawab dengan Candi Prambanan. Namun tahukah kamu, di Yogyakarta banyak tempat wisata yang menarik dan sedang hits. 

Berikut ini tempat wisata di Yogyakarta dan cocok dijadikan liburan bersama keluarga. Dijamin, liburan akan menjadi seru dan tentu saja berkesan. 

1. Ekowisata Taman Sungai Mudal

Tempat wisata ini terletak di Desa Jatimulyo, Kecamatan Girimulyo, Kabupaten Kulon Program, Daerah Istimewa Yogyakarta. Tempat wisata ini mulai buka pukul 08.00 WIB dan tutup pada 16.00 WIB. 

Di tempat wisata yang sedang hits Yogyakarta ini, menyuguhkan pemandangan alam yang indah. Disana, terdapat air terjun dan kolam yang sangat eksotis. Keindahan alam di Ekowisata Taman Sungai Mudal ini membuat pengunjung akan terkesima. 

Di tempat wisata ini cocok untuk wisatawan yang senang kemah. Disana jadi spot terbaik untuk menghabiskan malam dengan suasana alam. 

2. Embung Nglanggeran 

Embung Nglanggeran terletak di Nglanggeran, Patuk, Gunung Kidul Regency, Daerah Istimewa Yogyakarta. Tempat wisata ini mulai beroperasi pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 18.00 WIB. 

Tarif untuk memasuki tempat wisata yang menakjubkan ini hanya Rp 15 ribu. Embung Nglanggeran merupakan salah satu kawasan wisata Yogyakarta dulunya merupakan danau buatan dan hanya ditunjukkan untuk irigasi masyarakat sekitarnya. 

Namun karena punya pemandangan alam yang indah dan jadi tempat menarik untuk foto, tempat ini berubah menjadi tempat wisata yang hits di Yogyakarta. 

3. Gua Jomblang

Tempat wisata Gua Jomblang berada di Pacarejo, Semanu, Gunung Kidul, Yogyakarta. Tempat wisata ini mulai buka pukul 09.00 WIB hingga pukul 14.00 WIB. 

Tempat wisata ini tarifnya Rp 500 ribu perorang. Meski cukup mahal, namun hal itu sebanding dengan suguhan pemandangan yang didapatkan oleh wisatawan. 

Gua Jomblang ini merupakan salah satu wisata yang saat ini hits dan populer di Yogyakarta. Tempat wisata ini sangat cocok untuk wisatawan dengan konsep foto dengan latar belakang pemandangan alam. Sebab, dari gua ini terdapat cahaya dari matahari. Cahaya itu sering disebut sebagai Cahaya Surga karena saking indahnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: