Stuck Ngerjain Skripsi? Lakukan 4 Hal Ini Agar Waktumu Bisa Lebih Bermanfaat

Stuck Ngerjain Skripsi? Lakukan 4 Hal Ini Agar Waktumu Bisa Lebih Bermanfaat

Potret seorang mahasiswi yang sedang mengerjakan skripsi.-freepik/@tirachardz-

INFORADAR.ID – Lagi ngerjain sripsi tiba-tiba stuck di tengah jalan? Lakukan beberapa hal ini, sehingga mood kamu akan kembali.

Skripsi merupakan tugas akhir yang biasanya harus dikerjakan oleh mahasiswa semester akhir untuk menyelesaikan masa studinya, namun apa jadinya jika stuck di tengah jalan?

Banyak hal yang bisa membuat stuck ketika mengerjakan skripsi, baik karena bingung apa yang harus ditulis, malas mengerjakan dan bahkan tidak ada progres sedikit pun, sehingga banyak menunda pengerjaannya.

Banyak cara yang bisa dilakukan agar skripsi bisa tetap berjalan dan mood kita bisa tetap stabil dalam keadaan normal-normal saja. 

Berikut merupakan beberapa hal yang bisa kamu lakukan ketika kamu merasa stuck mengerjakan skripsi agar mood kamu bisa terpancing kembali:

BACA JUGA:3 Tips Persiapan Sidang Skripsi, Dijamin Lancar Tanpa Hambatan

1. Merapihkan halaman

Ini bisa menjadi salah satu masalah yang biasa dihadapi ketika mengerjakan skripsi, kamu bisa memperbaiki ini ketika kamu merasa stuck mengerjakannya.

Halaman yang akan sangat berpengaruh di daftar isi, perlu kamu perhatikan dengan baik agar tampak rapi.

Terutama ketika adanya perbedaan format halaman, kamu bisa mencari tahu melalui vidio di youtube atau bisa bertanya kepada temanmu yang lebih paham. 

2. Membuat template PPT Sidang

Ketika sidah, mahasiswa yagn telah menyelesaikan skripsinya akan diminta untuk mempresentasikan hasil laporan skripsi yang dibuatnya.

Biasanya mereka akan dibantu dengan adanya Power Point atau PPT, ketika kamu stuck mengerjakan skripsi, kamu bisa membuat template PPT sidang kamu terlebih dahulu agar jika skripsmu sudah selesai, kamu bisa memasukkan hasilnya di kemudian hari. 

BACA JUGA:6 Tips Agar Skripsi Tidak Banyak Revisi dan Sidang Berjalan Mulus No Minus

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: