Talas Solusi Alternatif Kesehatan Anda Terutama Bagi Orang Malas

Talas Solusi Alternatif Kesehatan Anda Terutama Bagi Orang Malas

Foto bersama pengusaha UMKM keripik talas beneng--

INFORADAR.ID - Talas adalah sayuran akar yang telah memainkan peran penting dalam banyak masakan tradisional dan tidak hanya mempesona dengan rasanya yang lezat, tetapi juga menawarkan banyak manfaat kesehatan.

Talas memiliki kandungan karbohidrat yang tinggi sehingga sangat baik untuk anda konsumsi membantu kesehatan tubuh anda.

Berikut adalah beberapa manfaat kesehatan dari talas:

1. Sumber energi karbohidrat

Talas mengandung karbohidrat kompleks yang menyediakan sumber energi yang tahan lama. Konsumsi talas membantu menjaga tingkat energi dalam tubuh dan mendukung aktivitas sehari-hari.

2.  Kaya akan serat

Serat dalam talas membantu meningkatkan kesehatan pencernaan. Serat meredakan sembelit, menjaga keseimbangan bakteri baik dalam usus dan mengurangi risiko penyakit usus.

BACA JUGA:Manfaat Lemon Peluang Hidup Anda Akan Lebih Baik Dari Sebelumnya

3. Mengandung vitamin C

Vitamin C dalam talas berperan sebagai antioksidan yang mendukung sistem kekebalan tubuh. Antioksidan melawan radikal bebas dan menjaga sel-sel tetap sehat.

4. Menjaga kesehatan mata.

Betakaroten dalam talas diubah menjadi vitamin A yang penting untuk kesehatan mata. Vitamin A membantu menjaga penglihatan normal dan mencegah penyakit mata seperti rabun senja.

5. Pengaturan tekanan darah.

Talas mengandung mineral kalium yang berperan dalam mengatur tekanan darah. Konsumsi talas membantu menjaga kesehatan jantung dan mengurangi risiko penyakit kardiovaskular.

6. Meningkatkan kesehatan jantung.

Vitamin B6 dalam talas membantu mengurangi kadar homosistein dalam darah, mencegah penyakit jantung dan membantu menjaga kesehatan jantung secara keseluruhan.

7. Menjaga kesehatan kulit.

Vitamin E dan C dalam talas berkontribusi pada kesehatan kulit. Antioksidan ini melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas dan mendukung proses regenerasi sel.

8. Manfaat untuk ibu hamilTalas mengandung asam folat, yang penting untuk perkembangan janin ibu hamil. Asam folat mencegah cacat tabung saraf pada janin dan mendukung pertumbuhan sel somatik.

Banyaknya nutrisi dan berbagai manfaat kesehatan membuat talas menjadi makanan yang baik untuk dimasukkan ke dalam menu makanan sehari-hari.

Baik diolah dalam berbagai hidangan atau diolah menjadi makanan ringan yang sehat, talas merupakan aset berharga untuk menjaga dan meningkatkan kesehatan secara keseluruhan.(*)

BACA JUGA:Cita Rasa yang Asem Ternyata Markisa Baik untuk Nutrisi Kulit

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: