Wow, Semangka Jika Ditaburi Garam Malah Jadi Lebih Manis dan Segar, Eits Ada Manfaat Kesehatannya Juga

Wow, Semangka Jika Ditaburi Garam Malah Jadi Lebih Manis dan Segar, Eits Ada Manfaat Kesehatannya Juga

Ilustrasi semangka ditaburi garam.-southernliving.com-

INFORADAR.ID - Sepotong semangka dingin adalah salah satu kenikmatan yang luar biasa di musim panas. Sementara banyak orang memakan irisan semangka apa adanya, sebagian lainnya menaburkan garam di atasnya.

Menaburkan garam pada semangka mungkin terdengar mustahil, tetapi kombinasi rasa manis dan gurih itu mudah. Bayangkan duet yang menyenangkan dan dinamis, seperti karamel asin atau selai kacang dengan sejumput garam yang ditambahkan untuk meningkatkan rasa manis.

Selain itu, semangka juga cocok dipadukan dengan bahan-bahan yang gurih. Sering disajikan dengan keju dan cuka balsamic yang tajam atau dalam salad dengan keju.

Tapi mengapa garam cocok dengan semangka?

BACA JUGA:10 Manfaat Jus Pepaya dan Kelapa yang Tidak Banyak Diketahui

Baca artikel yang dilansir dari laman allrecipes ini untuk mengetahui manfaat garam dalam meningkatkan rasa banyak buah, bukan hanya semangka.

Apa saja manfaat garam untuk semangka?

Semangka, terutama yang masih kurang matang atau tidak terlalu lezat, memiliki sedikit rasa pahit dan keasaman di balik rasa manisnya.

Garam secara alami menghilangkan rasa pahit ini dan membuat rasa manisnya lebih terasa, menjadikannya bintang di setiap gigitan.

Garam bekerja lebih dari sekadar semangka. Bahan-bahan yang pada dasarnya pahit, seperti kubis Brussel, kubis dan kangkung, sering kali diberi garam untuk menyeimbangkan kekenyalan bahan tersebut dan meningkatkan rasa yang diinginkan.

Buah-buahan seperti jeruk bali dan cranberry juga memiliki sedikit rasa pahit dibandingkan dengan rasa manisnya. Garam adalah cara yang efektif untuk meningkatkan rasa manis alami buah-buahan ini.

BACA JUGA:Manfaat Nanas untuk Kesehatan Pencernaan

Menaburkan garam pada semangka akan meningkatkan teksturnya. Taburan garam akan menghilangkan semua air dari permukaan buah yang lembab.

Hasilnya, setiap gigitan akan terasa lebih segar dan manis. Beberapa orang menaburkan garam pada irisan semangka, tunggu beberapa menit lalu rendam semangka sedikit lebih dalam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: allrecipes.com