Rekomendasi 6 Minuman Intermittent Fasting yang Akan Membantu Anda Membakar Lemak dengan Cepat

Rekomendasi 6 Minuman Intermittent Fasting yang Akan Membantu Anda Membakar Lemak dengan Cepat

ilustrasi berbagai macam minuman yang dapat membantu membakar lemak dengan cepat--sumber & design freepik.com

INFORADAR.ID - Ada berbagai macam Minuman Intermittent Fasting untuk membakar lemak. Dipercaya bahwa minuman jenis ini meningkatkan metabolisme, sehingga pembakaran kalori dalam tubuh terjadi lebih cepat. Simak artikel ini untuk mengetahui pilihan minuman diet mana yang dapat membantu Anda menurunkan berat badan.

Selain menjaga pola makan dan berolahraga secara teratur, mengonsumsi Minuman Intermittent Fasting juga dapat membantu Anda mencapai berat badan ideal, karena minuman ini biasanya rendah kalori dan memungkinkan Anda untuk mengontrol nafsu makan.

Ada banyak cara untuk membakar lemak dengan cepat. Selain olahraga teratur, meminum Minuman Intermittent Fasting jenis tertentu dapat membantu seseorang menurunkan berat badan. Sebut saja minuman, seperti teh hijau, kopi, atau minuman berprotein tinggi.

Di bawah ini adalah beberapa pilihan minuman diet yang bisa Anda konsumsi untuk menurunkan berat badan:

1. Cuka sari apel

Menambahkan 1-2 sendok makan cuka sari apel ke dalam minuman Anda dapat mengurangi persentase lemak tubuh, membantu menghilangkan lemak perut, dan menurunkan trigliserida darah. Diketahui juga bahwa cuka sari apel dapat mengoptimalkan produksi enzim AMPK yang terlibat dalam proses pembakaran lemak dalam tubuh.             

2. Air putih

Minum banyak air dapat membantu Anda menurunkan berat badan. Selain membuat tubuh lebih sehat dan kuat, air putih juga dapat mencegah obesitas. Banyak penelitian telah menunjukkan bahwa air baik untuk mendukung penurunan berat badan sekaligus menyehatkan tubuh dan menyehatkan pencernaan.

BACA JUGA:Menu Sarapan Sehat untuk Mendukung Program Diet Anda

3. Kopi hitam

Kafein dalam kopi dapat meningkatkan metabolisme, sehingga membakar lebih banyak kalori dan lemak, menyebabkan lemak dalam tubuh berkurang dan menurunkan berat badan lebih cepat Studi lain yang dilakukan oleh Harvard University School of Public Health pada tahun 2020 menemukan bahwa 1 dari 4 cangkir sehari dapat mengurangi lemak tubuh hingga 4%.

4. Sup tulang

Kaldu tulang rendah kalori, kaya protein dan memiliki nutrisi yang diperlukan untuk menurunkan berat badan. Protein membantu Anda merasa kenyang dan kenyang lebih lama setelah makan, membuat Anda cenderung tidak mengemil makanan yang tidak sehat. Ini juga mendukung pertumbuhan massa otot November tanpa lemak dan membakar lebih banyak kalori daripada jaringan lemak.

5. Teh hijau

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: