Hati-Hati Inilah Alasan Mengapa Uang Cepat Habis dan Bikin Anda Bokek

Hati-Hati Inilah Alasan Mengapa Uang Cepat Habis dan Bikin Anda Bokek

ilustrasi seseorang yang sedang membuka dompet dan kehabisan uang--sumber & design freepik.com

INFORADAR.ID - baru saja mendapatkan uang, tetapi itu berakhir dengan sangat cepat. Atau Anda merasa uang yang diterima tidak cukup. Ini biasanya yang kita dengar atau alami. 

Tapi sebelum membahas hal tersebut, selama ini kebanyakan dari kita harus bekerja demi uang, untuk mencari pekerjaan yang baik di masa depan. Tetapi, terkadang uang yang kita miliki habis begitu saja.

Tapi itulah yang terjadi ketika orang menghasilkan uang. Seringkali kita mengeluh sepanjang waktu dan merasa uang yang diterima tidak pernah cukup, seperti angin yang membuat uang habis begitu saja. Jadi mengapa ini terjadi? Itu sebabnya ada beberapa masalah yang perlu Anda ketahui mengapa uang tidak pernah cukup dan tinggal di saku Anda untuk hanya sekeja saja.

Sebagian besar masalah keuangan datang dari keinginan, bersama dengan kurangnya literasi keuangan, yang selalu menyebabkan kita menjadi orang yang tidak berguna. Semakin banyak keinginan untuk bertindak, semakin tinggi keinginan untuk bersenang-senang. dan hal itu terkadang membuat uang kita cepat habis

1. Termakan Gengsi

Mereka yang termakan gengsi, selalu harus mengikuti tren, dan mereka yang tidak ingin kalah dari orang lain, akan sulit untuk memiliki terlalu banyak uang. Karena mereka harus mengeluarkan uang untuk membeli yang sedang tren atau hanya sekedar mengikuti orang lain.

BACA JUGA:6 Tips Hidup Hemat di Rumah Kontrakan

2. Lapar Mata

Window shopping memang bagus, tapi jangan biarkan mata Anda lapar dan impulsif. Akhirnya, kita membeli barang-barang yang sebenarnya tidak kita butuhkan. Mata yang lapar bisa sangat berbahaya bagi kesehatan finansial kita. Karena sebenarnya kita hanya ingin tidak membutuhkan

3. Selalu Jadi People Pleaser

Ini juga merupakan kebiasaan yang memungkinkan kita untuk tidak menambah uang kita. anda terus mengimpress orang lain. anda selalu ingin membuat orang lain bahagia, tetapi dengan memberi. Terkadang kita melakukannya agar terlihat seperti bangsawan. Ingat, Kita tidak selalu hidup untuk menyenangkan orang lain. Jadi jadilah pintar.

4. Terlilit Hutang

Perhatikan semua orang Anak muda sekarang sering menggunakan pinjaman online atau paylater untuk memenuhi kebutuhan konsumtif. Setiap kali anda mendapatkan uang, anda akan kehabisan uang untuk melunasi hutang

5. Pengetahuan Finance Minim

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: