Langkah Sederhana yang Perlu diLakukan untuk Memperlambat Penuaan Kulit Wajah Anda

Langkah Sederhana yang Perlu diLakukan untuk Memperlambat Penuaan Kulit Wajah Anda

ilustrasi seseorang yang memiliki kerutan akibat penuaan--Freepik @pikisuperstar

INFORADAR.ID - Di usia 20 tahun, sudah saatnya Anda mulai merawat kesehatan dan kecantikan kulit wajah Anda. Tanda-tanda penuaan kulit wajah mulai muncul pada usia 30 tahun ke atas, dan bahkan lebih awal lagi jika Anda tidak melakukan perawatan.

Memiliki wajah yang awet muda adalah dambaan setiap wanita. Salah satunya dengan menggunakan kosmetik pelembab. Selain produk, gaya hidup seseorang juga harus sehat agar bisa memperlambat penuaan kulit wajah anda.

Karena gaya hidup yang tidak sehat juga menyebabkan timbulnya tanda-tanda penuaan kulit wajah anda. Kulit wajah yang menunjukkan tanda-tanda penuaan biasanya mulai menunjukkan kerutan dan garis-garis halus yang mengganggu Anda.

Oleh karena itu, Anda perlu mengetahui cara sederhana untuk menunda tanda-tanda penuaan pada wajah yang dibahas dalam artikel ini

1. Oleskan tabir surya secara berulang kali

Langkah pertama untuk melawan tanda-tanda penuaan pada kulit wajah adalah dengan mengoleskan tabir surya secara berulang-ulang. Tabir surya adalah salah satu pertahanan harian yang sangat diperlukan. 

BACA JUGA:Air Putih Dapat Menahan Penuaan Loh, Cek di Sini Manfaatnya Bagi Tubuh

angan lupa untuk mengoleskannya di pagi hari sebelum Anda pergi beraktivitas dan pastikan untuk mengoleskannya kembali setelah beberapa jam. Jika Anda sudah memakai make-up, jangan repot-repot menghapusnya. Face mist dengan tabir surya akan membuat aktivitas sehari-hari menjadi lebih mudah.

2. Perhatikan leher Anda

Cara lain untuk melawan tanda-tanda penuaan kulit di wajah Anda adalah dengan mulai memperhatikan leher Anda. Selain usia, gravitasi juga merupakan kontributor utama tanda-tanda penuaan. Rawatlah wajah dan leher Anda dengan produk perawatan kulit yang sesuai dengan jenis kulit Anda.

Perawatan kulit adalah investasi, jadi Anda harus mulai merawat wajah dan leher Anda sesegera mungkin. Anda akan melihat manfaatnya nanti.

3. Minum teh secara teratur

Langkah pertama untuk melawan tanda-tanda penuaan pada kulit wajah adalah dengan minum teh. Hal ini karena teh hijau memiliki kandungan kafein yang tinggi dan antioksidan yang membantu menghentikan kerusakan kolagen dan elastin. Sebagai alternatif dari teh hijau, bubuk matcha dapat dicampur dengan susu almond manis dan diseduh dengan air panas.

Tips kecantikan wajah untuk memperlambat penuaan kulit wajah sangatlah sederhana dan mudah jika Anda menjadikannya sebagai kebiasaan sehari-hari.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: