Manfaat dari Kulit Manggis yang Baik untuk Kesehatan Kulit dan Tubuh

Manfaat dari Kulit Manggis yang Baik untuk Kesehatan Kulit dan Tubuh

potret buah dan kulit manggis yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan--Freepik @jcomp

INFORADAR.ID - Manfaat kulit manggis bagi kesehatan kulit dan tubuh berkisar dari mengurangi peradangan hingga mengencangkan kulit. Hal ini karena manggis mengandung banyak nutrisi penting, termasuk antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas.

Manfaat kulit manggis untuk kesehatan kulit dan tubuh dapat diperoleh dengan berbagai cara, salah satunya adalah dengan mengkonsumsinya sebagai teh herbal, jus, atau suplemen.

Ekstrak kulit manggis biasanya ditemukan dalam teh herbal serta suplemen dan produk perawatan kulit seperti masker. Jika Anda ingin merasakan manfaat kulit manggis untuk kesehatan kulit dan tubuh sebagai suplemen, harap ikuti petunjuk pada kemasan untuk keamanannya.

berikut ini beberapa manfaat dari kulit manggis yang baik untuk kesehatan kulit dan tubuh

1. Anti-inflamasi.

Xanthone dan vitamin C yang ditemukan dalam kulit manggis dianggap dapat mengobati peradangan yang disebabkan oleh penyakit tertentu seperti radang sendi dan penyakit autoimun. Namun, penelitian lebih lanjut diperlukan untuk mengetahui efektivitas kulit manggis dalam mengurangi peradangan dalam tubuh.

2. Menurunkan kadar kolesterol.

Dalam berbagai penelitian pada hewan, ekstrak kulit manggis telah terbukti dapat menurunkan kadar kolesterol. Hal ini diketahui berkaitan dengan antioksidan dan xanthone yang terkandung dalam ekstrak kulit manggis, yang memiliki sifat anti-inflamasi.

BACA JUGA:Jarang diketahui Manfaat Kunyit untuk Kesehatan Kulit dan Tubuh

Selain itu, ekstrak kulit manggis juga mengandung serat makanan yang dapat membantu mengontrol kadar lemak darah. Kadar kolesterol yang rendah disebut-sebut dapat mengurangi risiko penyakit jantung dan stroke di kemudian hari.

3. Menghambat pertumbuhan sel kanker

Xanthone dalam kulit manggis diduga dapat menghambat perkembangan dan penyebaran sel kanker, termasuk kanker payudara dan paru-paru. Sebuah penelitian juga menyebutkan bahwa sifat anti-kanker dari kulit manggis dapat menghambat perkembangan kanker kolorektal. Namun, penelitian lebih lanjut diperlukan untuk mengkonfirmasi efek anti kanker dari kulit manggis.

4. Mengontrol kadar gula darah

Menurut sebuah penelitian, ekstrak kulit manggis dapat menurunkan dan menstabilkan kadar gula darah. Hal ini berkat kandungan xanthone dalam kulit manggis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: