4 Destinasi Wisata Alam yang Dapat Kamu Kunjungi Ketika ke Malang

4 Destinasi Wisata Alam yang Dapat Kamu Kunjungi Ketika ke Malang

Coban Rondo -Instagram @cobanrondomalang-

INFORADAR.ID - Malang menjadi menjadi surganya para pecinta alam. Pasalnya, letak geografis yang berada di Kaki Gunung Semeru, Jawa Timur membuatnya kaya akan panorama alamnya. 

Bahkan, Malang sendiri memiliki banyak sekali julukan, namun yang erat kaitannya dengan wisata ialah "Kota Wisata" dan "Paris Van Est Java" lantaran memiliki keindahan alam yang menakjubkan. 

Tentunya, ada banyak sekali jenis wisata yang dapat menjadi pilihan bagi wisatawan yang berkunjung ke malang, mulai dari wisata, air, pantai bahkan pegunungan. 

Berikut ini ada empat rekomendasi wisata alam yang tentunya dapat menjadi pilihan saat berkunjung ke malang:

1. Bukit Nirwana

Bukit Nirwana merupakan tempat wisata alam di Malang yang terletak di dataran tinggi yang dikelilingi perbukitan.  Di bukit nirwana, pengunjung dapat menikmati pemandangan alam yang indah dikelilingi oleh sepuluh gunung sambil mengagumi panorama matahari terbenam dan matahari terbit.

Bahkan wisatawan juga dapat berkemah diNirwana Camp dengan menggunakan tenda dan menyalakan api unggun.

Untuk lokasi Bukit Nirwana sendiri berada di Tulungrejo, Desa Pujon Kidul, Kecamatan Pujon, Malang. 

2. Pantai Balekambang

Bukan hanya terkenal dengan wilayah pegunungan dan perbukitan, Malang ternyata memiliki pantai-pantai yang menawan. Salah satu pantai yang memiliki panorama alam yang bagus ialah Pantai Balekambang. 

Pantai Balekambang sendiri dapat ditempuh sekitar 1,5 jam perjalanan dari pusat kota Malang, pantai ini menawarkan pesona alam yang memikat hati.

BACA JUGA:Kampung Warna Warni Jodipan: Palette Keindahan di Malang

Pemandangan batu-batu karang yang kokoh berdiri di tengah laut, ombak yang tenang, dan suasana pantai yang damai menjadi daya tarik utama Pantai Balekambang. 

Untuk lokasi sendiri, pantai Balekambang sendiri berada di Dusun Sumber Jambe, Desa Srigonco, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: