Menapak Jejak Keajaiban Taman Nasional Ujung Kulon, Pesona Alam dan Kelezatan Kuliner

Menapak Jejak Keajaiban Taman Nasional Ujung Kulon, Pesona Alam dan Kelezatan Kuliner

Keindahan pesona alam di Ujung Kulon-@Ujungkulon-

Berlimpahnya hasil laut di sekitar Ujung Kulon juga menghadirkan aneka sup ikan segar atau olahan ikan seperti otak-otak, yang wajib dicicipi. 

Uniknya, masyarakat lokal memiliki menu sarapan bernama bubur sup, yang berbeda karena tidak menggunakan kuah santan seperti umumnya, melainkan digantikan dengan sayur sup lengkap dengan potongan sayur.

Tak ketinggalan, Sobat Pesona dapat mencoba lauk dengan cita rasa aromatik dan segar bernama pais solempat. Makanan ini serupa dengan pepes, dibungkus daun pisang, tetapi diisi dengan nasi, potongan jeroan sapi atau kerbau, dan daun solempat.

Untuk menuju ke Taman Nasional Ujung Kulon, Sobat Pesona memiliki dua opsi transportasi. Pertama, melalui jalur darat yang mudah diakses dengan mobil dari daerah Jakarta dan sekitarnya. Sobat Pesona dapat mengambil jalur tol menuju Kota Serang dan melanjutkan perjalanan ke Kabupaten Pandeglang.

Alternatif kedua adalah melalui jalur udara, terutama bagi yang berasal dari luar Jakarta dan sekitarnya. 

Penerbangan ke Bandara Soekarno Hatta, yang merupakan bandara terdekat, bisa menjadi tempat transit sebelum melanjutkan perjalanan ke Taman Nasional Ujung Kulon menggunakan jalur darat. Selamat menikmati petualangan dan kuliner di destinasi yang menakjubkan ini! (*)

BACA JUGA:Wisata Pandeglang Taman Nasional Ujung Kulon, Pemandangannya Mengundang Decak Kagum 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: