Kenali Manfaat Buah Manggis untuk Kesehatan Tubuh

Kenali Manfaat Buah Manggis untuk Kesehatan Tubuh

Tangkapan layar buah manggis-Instagram @imunlimun-

INFORADAR.ID - Buah manggis atau garcinia mangostana adalah buah tropis yang tumbuh di Asia Tenggara. buah yang kaya manfaaat untuk kesehatan 

Buah manggis memiliki daging putih yang lembut dan rasanya yang manis. Buah ini ini kaya akan antioksidan dan nutrisi, serta bermanfaat untuk kesehatan

Pada artikel ini penulis akan menyajikan informasi lengkap manfaat buah manggis untuk kesehatan tubuh, berikut penjelasannnya.

1. Antioksidan yang kuat

Manggis mengandung senyawa yang tinggi , terutama xanthone. Antioksidan ini membantu melawan radikal bebas dalam tubuh, mengurangi resiko peradangan dan penyakit degenratif.

2. Mendukung kesehatan jantung

Buah manggis yang sering kita konsumsi juga mengandung xanthone yang dapat meningkatkan kesehatan jantung.

BACA JUGA:Rahasia Buah Semangka untuk Kesehatan yang Jarang Orang Ketahui

3. Membantu menyehatkan kulit

Senyawa antioksidan dalam manggis dapat membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas.

4. Mengandung vitamin dan mineral penting

Manggis memngandung vitamin C, vitamin B6 dan Potasium yang berkontribusi pada kesehatan siste kekebalan tubuh, pembentukan sel, darah dan fungsi otot.

5. Mengurangi resiko kanker

Xanthone dalam manggis juga menunjukan potensi anti kanker dalam beberapa penelitian. Senyawa ini dapat membantu melawan pertumbuhan sel kanker dan mengurangi resiko.

6. Membantu menurunkan berat badan

Dengan mengkonsumsi buah manggis penelitian menyebutkan bahwa dapat memberikan penurunan berat badan. Senyawa tertentu dalam buah ini dapat membantu mengatur metabolisme dan mengurangi lemak.

7. Antiinflamasi alami

Xanthome dalam manggis memiliki sifat antiinflamasi, membantu mengurangi peradangan dalam tubuh. Ini sangat bermanfaat bagi penderita kondisi inflamasi seperti arthritis.

8. Mengontrol kadar gula darah

Kandungan Xanthone juga dalam buah manggis ternyata ditemukan tidak hanya untuk antikanker saja, tetapi juga dapat mengontrol gula darah. Ada penelitian yang menyebutkan bahwa mengonsumsi 400 mg ekstrak manggis setiap hahrinya mampu menurunkan resistensi insulin secara signifikan. Yang dimana resistensi insulin adalah salah satu penyebab utama terjadinya diabetes.

Itulah deretan manfaat buah manggis yang penting untuk kesehatan, semoga bermanfaat.(*)

BACA JUGA:Ini Dia Pantai-pantai di Anyer yang Bisa Jadi Pilihan untuk Liburan Seru Bersama Keluarga

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: