Ikuti Pembekalan Awal, Gen RB Batch 2 Siap Berkarya di Dunia Jurnalistik

Ikuti Pembekalan Awal, Gen RB Batch 2 Siap Berkarya di Dunia Jurnalistik

Potret Technical Meeting Generasi Radar Banten Batch 2.-pic/genrb-

INFORADAR.ID - Sebanyak 60 peserta Generasi Radar Banten (Gen RB) batch kedua, hadir dalam pembekalan awal dan teknikal meeting Gen RB batch 2 di gedung graha pena Radar Banten pada Jumat, 10 November 2023. 

Sebelumnya, mereka adalah para mahasiswa yang terpilih dari berbagai kampus di Banten, seperti Universitas Primagama, UNTIRTA, dan UIN Banten yang telah mengikuti event Radar Banten Goes To Campus beberapa Minggu lalu.

Acara tersebut dibuka langsung oleh Pimpinan Redaksi (Pemred) Banten Raya Hilman Fikri. Hadir pula Redaktur Pelaksana (Redpel ) Radar Banten Aditya Ramadhan, Redaktur eksekutif Banten TV Lilik Huluwatun Ni'mah, Redaktur pelaksana Tangerang Expres Roni, serta Supervisor Gen RB Daru Pamungkas. 

Dalam sambutannya, Pimpinan Redaksi Banten Raya Hilman Fikri mengatakan bahwa para peserta ini merupakan para mahasiswa yang terpilih dari berbagai kampus yang telah dikunjungi Radar Banten dalam event Radar Banten Goes To Campus, 

BACA JUGA:Radar Banten Goes to Campus, Mahasiswa UIN: Event Ini yang Kami Tunggu-tunggu

" Kalian merupakan para mahasiswa yang terpilih dari ratusan para mahasiswa yang ikut dalam event Radar Banten Goes To Campus beberapa Minggu lalu. Gunakan kesempatan ini dengan baik, galih dan tambah skill jurnalistik dengan baik, sehingga bisa menghasilkan produk jurnalistik baik itu online maupun cetak. " Terang Hilman. 

Hal senada diungkapkan oleh Redaktur Pelaksana Radar Banten Aditya Ramadhan. Adit mengatakan nantinya Gen RB batch dua ini tidak hanya belajar teori, tapi juga praktik langsung, 

" Setelah memahami teori dari para mentor ataupun pemateri, kalian bakal praktik langsung untuk menjalankan kegiatan jurnalistik. Disini kalian didik bagaimana menjadi seorang wartawan yang mampu menulis berita dengan baik, sesuai dengan teknik reportase dan tidak keluar dari kaidah Jurnalistik yang baik dan benar." Ujar Adit 

Diketahui, selain belajar media digital dan jurnalistik, mereka pun akan dilatih dalam bidang fotografi, public speaking dan broadcasting. 

Setelah mengikuti opening dan teknikal meeting, pada sesion akhir peserta Gen RB batch 2 di ajak keliling dan diperkenalkan ke setiap ruangan produksi jurnalistik, seperti room News anchor atau penyiar berita, podcast, studio Banten TV hingga ke percetakan koran.(*) 

BACA JUGA:Ratusan Mahasiswa Ilkom UNTIRTA Ikuti Pelatihan Radar Banten Goes to Campus

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: