Bella Hadid Mendadak Diganti dengan Model Israel Sebagai BA Dior, Netizen Ramai Boikot Dior

Bella Hadid Mendadak Diganti dengan Model Israel Sebagai BA Dior, Netizen Ramai Boikot Dior

Bella Hadid, Model Dunia--instagram/ @dior

INFORADAR.ID - Merek fashion mewah, Dior mendapat kritik keras di dunia maya dengan tagar '#BoikotDior' yang trending di platform media sosial X Twitter.

Dior dikabarkan mengganti Brand Ambassadornya yang sebelumnya adalah Bella Hadid digantikan oleh model asal Israel May Tager.

Berita pergantian Brand Ambassador Dior tersebut menimbulkan kegemparan di media sosial dan mendorong munculnya tagar '#BoikotDior'. 

Netizen mengkritik keras karena Dior menunjukkan ketidak profesionalnya yang secara mendadak menggantikan Bella Hadid ketika sang model vokal tentang Palestina sejak awal. 

Netizen juga mengatakan bahwa, Dior mengambil keputusan yang sangat buruk, dan tidak akan mau membeli barang mewah tersebut lagi.  

Bella Hadid merupakan model dunia yang saat ini vokal untuk perjuangan Palestina dan mengkritik kebijakan Israel. Ia telah menjadi Brad Ambassador Dior Beauty sejak tahun 2016. 

Namun, May Tager banyak ditampilkan dalam promosi untuk parfum liburan baru La Collection Privée, yang menunjukkan dia mengambil perna baru sebagai Brand Ambassador Dior menggantikan Bella Hadid.

Dior belum membuat pernyataan resmi mengenai perubahan ini, namun langkah ini menimbulkan pertanyaan mengenai sikap merek ini terhadap konflik Israel-Palestina. 

BACA JUGA : Awas, Modus Charity Mahasiswa Gadungan Berkeliaran, Apa sih Charity?

Bella Hadid telah merupakan salah satuh tokoh kunci dalam perdebatan konflik Israel- Palestina, ia memberikan dukungan terbuka terhadap Palestina, termasuk mengkritik serangan udara Israel di Jalur Gaza. Baik Dior maupun Bella belum menanggapi dugaan pergantian tersebut.

Bella Hadid terus mennyuarakan dukungannya untuk Palestina bahkan hingga menghadapi ancaman pembunuhan dan pelecehan online. 

Dalam sebuah unggahan di Instagram baru-baru ini, ia membagikan pemikirannya tentang konflik yang sedang berlangsung. 

"Setiap hari saya menerima ratusan ancaman pembunuhan, nomor telepon saya dibocorkan dan saya merasa keluarga saya dalam bahaya, tetapi saya tidak bisa lagi diam. Ketakutan bukanlah sebuah pilihan", tulisnya. 

Bella Hadid juga menekankan pentingnya berbicara menentang kekerasan dan ketidakadilan seraya menambahkan, "Rakyat Palestina dan anak-anak mereka terutama di Gaza, kami tidak bisa tinggal diam." 

Ia juga menyerukan keprihatinan dan ikut merasakan trauma yang dialami oleh warga Palestina. "Hati saya berdarah karena rasa sakit akibat trauma yang saya lihat dan trauma dari generasi darah Palestina", ucap Bella Hadid. 

Bagaimana menurut kamu tentang pergantian Brand AMbassador Dior secara mendadak ini?.(*)

BACA JUGA : Pemotongan Jalur Utara Gaza Palestina yang Dilakukan oleh Pasukan Israel untuk Mengisolasi Hamas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: