4 Destinasi Wisata Populer di Kabupaten Purwakarta

4 Destinasi Wisata Populer di Kabupaten Purwakarta

Rekomendasi wisata di Kabupaten Purwakarta-Instagram @officialciakopark-

INFORADAR.ID - Purwakarta merupakan daerah yang menjadi incaran para pecinta wisata untuk berkunjung ke sini dalam beberapa tahun terakhir ini.

Berlokasi di Provinsi Jawa Barat, Kabupaten Purwakarta ternyata memiliki banyak pilihan destinasi wisata yang menarik.

Pada tahun 2020, Pemkab Purwakarta menetapkan 62 destinasi wisata di wilayahnya. Mayoritas dari destinasi ini menawarkan pengalaman wisata alam atau buatan, dengan sebagian kecil fokus pada kuliner dan religi.

Salah satu hal yang paling mencolok bahwa destinasi wisata alam di Kabupaten Purwakarta seringkali menyajikan wahana air yang mengasyikkan. Bahkan, hampir setiap kecamatan memiliki wahana air yang memikat. Tak heran, wahana air ini menjadi daya tarik utama yang mendatangkan para wisatawan ke daerah ini.

Berikut 4 rekomendasi lokasi wisata alam yang populer di Kabupaten Purwakarta:

Jaya Tirta Abadi (JTA)

Jaya Tirta Abadi, atau lebih dikenal dengan JTA Bojong, adalah destinasi wisata di Kabupaten Purwakarta yang memukau dengan wahana airnya. Di sini, pengunjung dapat menikmati berbagai wahana air, termasuk empat kolam renang yang cocok untuk dewasa dan anak-anak.

Selain pengalaman bermain air yang luar biasa, JTA juga menyediakan homestay yang unik yang berlokasi persis di tepi kolam. Dengan begitu, saat Anda membuka pintu kamar, Anda akan langsung melihat kolam yang mengundang.

Kahuripan Tirta Wanayasa

Kahuripan Tirta Wanayasa, terletak di Desa Babakan, Kecamatan Wanayasa, adalah destinasi wisata yang sangat populer, terutama saat liburan sekolah. Salah satu daya tarik utamanya adalah air kolamnya yang berasal dari mata air pegunungan, sehingga sangat jernih dan sejuk.

Selain berenang, pengunjung dapat menikmati pemandangan indah dan alam yang asri. Berbagai wahana air, seperti kolam renang dengan nuansa pantai, cocok untuk semua usia, termasuk anak-anak. Tempat ini bahkan menyediakan kolam khusus untuk balita dengan fasilitas yang lengkap.

Anugerah Waterpark Bunder

Anugerah Waterpark Bunder (AWB), yang terletak di Kampung Bunder, Desa Cibening, Kecamatan Bungursari, saat ini menjadi salah satu destinasi wisata paling populer di Kabupaten Purwakarta. Di sini, Anda akan menemukan berbagai wahana air, termasuk empat kolam renang dengan berbagai kedalaman.

AWB juga menawarkan seluncuran panjang untuk para petualang yang ingin menguji adrenalin. Ada juga gazebo yang nyaman untuk bersantai bersama keluarga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: