Ini Dia Skincare Tips Memilih Skincare yang Aman untuk Ibu Hamil

Ini Dia Skincare Tips Memilih Skincare yang Aman untuk Ibu Hamil

Skincare-istock-

INFORADAR.ID - Memilih skincare memang harus hati-hati terutama untuk ibu hamil. Penggunaan skincare yang belum jelas kandungannya tentu akan menimbulkan dampak buruk bagi yang memakainya.

Untuk itu perlu hati-hati agar tidak terjerumus dari produk yang abal-abal. Nah berikut ini kandungan yang harus ada di skincare. Kandungan skincare ini sudah dinyatakan aman dan boleh digunakan oleh ibu hamil. 

1. Grapeseed Oil

Grapeseed Oil atau minyak biji anggur merupakan skincare yang aman untuk ibu hamil. Grapeseed oil adalah sebuah minyak yang ditekan dari biji anggur, dan karenanya merupakan hasil sampingan pembuatan anggur yang melimpah.

Grapeseed oil punya manfaat dalam mengatasi kulit kering, jerawat, keriput dan kantung mata. Manfaat lainnya, dapat membantu angiogenesis pada luka di mana kulit menciptakan pembuluh darah baru dan pertumbuhan. 

2. Bio Oil Skincare 25 ml

Bio-Oil Skincare 25 ml diformulasikan untuk membantu mengurangi kemungkinan pembentukan stretch mark, menyamarkan bekas luka, noda pigmentasi, mengembalikan minyak alami kulit yang hilang.

3. Salicylic Acid

Salicylic acid atau asam salisilat merupakan asam yang bersifat iritan lokal, yang dapat digunakan secara topikal. Manfaat Salicylic acid adalah untuk meredakan jerawat dan pelepasan sel kulit mati. 

4. Hyaluronic Acid

Hyaluronic acid atau restiaid asam hialuronat adalah polisakarida alami yang menyusun jaringan ikat. Manfaat dari hyaluronic acid adalah menahan air agar tetap berada di dalam jaringan ikat dan kulit dan menjaganya agar tidak mudah menguap ke luar tubuh. Air yang ada di dalam jaringan itu membuat jaringan tubuh tetap lembab dan bisa menjalankan fungsinya dengan baik. 

5. Niacinamide

Niacinamide adalah zat turunan dari niacin (vitamin B3). Kandungan yang ada pada zat ini aman untuk ibu hamil karena berasal dari vitamin B3. Ada banyak manfaat dari niacinamide. Diantaranya, melembabkan kulit wajah, mengobati jerawat, mengatasi bekas jerawat, mengontrol produksi minyak, mengecil pori-pori kulit dan lain-lain. 

Nah itulah kandungan skincare yang aman dan baik digunakan untuk ibu hamil. Selain lima kandungan itu, terdapat kandungan lain yang juga baik untuk ibu hamil seperti titanium dioxide, zinc oxcide dan vitamin c. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: