Awas, Modus Charity Mahasiswa Gadungan Berkeliaran, Apa sih Charity?

Awas, Modus Charity Mahasiswa Gadungan Berkeliaran, Apa sih Charity?

ilustrasi makna charity yang viral di tik tok.-freepik by senjaisaad-

INFORADAR.ID - Video kegiatan charity mahasiswa gadungan viral di jejaring sosial media.

Aksi mahasiswa gadungan tersebut terjadi di stasiun Bandung, dengan dalih melakukan program charity dan meminta sumbangan kepada pengunjung stasiun.

Diketahui, mahasiswa gadungan dengan modus charity sering melakukan aksinya dan sudah diberikan teguran oleh petugas KAI stasiun Bandung.

Dalam video yang dibagikan oleh akun tik tok @roeswantara, terlihat percakapan antara petugas KAI Stasiun Bandung dengan mahasiswa gadungan.

Petugas KAI Stasiun Bandung sempat adu mulut dengan mahasiswa gadungan.

Pasalnya, saat ditanyakan jurusan dan nama dosen, mahasiswa tersebut tidak tahu dan beralasan belum masuk kuliah.

"Unisba jurusan apa? Dosennya siapa," cecar Danang, petugas KAI Stasiun Bandung.

"Ilmu komunikasi," jawab mahasiswa gadungan.

Namun, bukannya menjawab pertanyaan Danang mengenai nama dosen, mahasiswa gadungan tersebut beralasan bahwa dia masih Maba dan tak tahu nama dosen. 

Merasa janggal dengan jawaban mahasiswa gadungan tersebut, Danang terus memberikan beberapa pertanyaan kepada mahasiswa gadungan.

Hingga akhirnya, mahasiswa gadungan mengaku bahwa dirinya baru calon mahasiswa. Ia tergabung dalam komunitas Find Charity dan aksi yang dilakukannya selama ini, untuk mengisi waktu luang sebelum masuk perkuliahan di tahun depan.

Geram dengan jawaban tersebut, Danang yang sudah mengetahui perbuatan mahasiswa gadungan, akhirnya langsung menilai bahwa aksinya merupakan penipuan berkedok charity.

Lalu apa sih makna charity yang viral di jejaring sosial media?

Charity merupakan kata yang berasal dari bahasa Inggris yang artinya amal. Kegiatan Charity merupakan praktik amal yang dilakukan secara sukarela untuk memberikan bantuan kepada yang membutuhkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: