Gemas Banget, Ini 9 Anjing Keluarga Terbaik yang Aman Dipelihara

Gemas Banget, Ini 9 Anjing Keluarga Terbaik yang Aman Dipelihara

9 Anjing Keluarga Terbaik yang Aman Dipelihara--Pixabay/ trunggom

Asal usul Beagle yang sebenarnya tidak jelas karena tidak adanya data yang dapat diandalkan pada hari-hari awal pengembangannya. 

Ukurannya yang kecil, bulunya yang pendek, mudah dirawat, dan kecerdasannya menjadikan Beagle sebagai anjing keluarga yang luar biasa.

  • Kepribadian: Riang, ramah, dan ingin tahu
  • Tingkat Energi: Sangat Aktif, Anjing pemburu yang cepat, energik, dan kecil ini membutuhkan banyak latihan

BACA JUGA:Wisata Bandung, Spot Glamping Pinggir Danau Terbaik Bikin Betah

5. Pug

Pug adalah salah satu ras yang paling diinginkan untuk dimiliki. Anjing Pug adalah anjing yang lembut, baik hati, dan ramah. Mereka juga dikenal dengan gonggongan dan endusannya yang khas.

Ekspresi mereka yang lucu dengan dahi yang berkerut dan kepala yang dimiringkan memberikan kenyamanan bagi pemiliknya.

  • Kepribadian: Pemarah, menawan, nakal dan penuh kasih sayang
  • Tingkat Energi: Agak aktif, Pug bukanlah atlet alami, tetapi mereka memiliki kaki yang kuat dan rasa ingin tahu yang tiada habisnya sehingga Anda harus mengajaknya berolahragalah secara teratur

6. Irish Setter

Irish Setter, pertama kali menjadi perhatian populer pada abad ke-18. Anjing yang ramah dan mudah dilatih sangat cocok untuk keluarga yang aktif, karena Irish Setter berenergi tinggi dan suka menghabiskan waktu di luar ruangan.

  • Kepribadian: Ramah, manis, aktif, dan mudah dilatih
  • Tingkat Energi: Sangat Aktif. Anjing berenergi tinggi yang suka berlari, Irish Setter membutuhkan banyak ruang dan olahraga

7. Newfoundland

anjing ini sering dipelihara oleh nelayan dan orang-orang yang mencari kayu di hutan. Ini karena anjing Newfoundland dianggap sebagai anjing pekerja. Mereka dapat berenang dan membawa kayu bakar dari hutan.

Kepribadian dan kecerdasannya menjadikan anjing ini anjing peliharaan paling digemari.

  • Kepribadian: manis, sabar, berbakti dan terkenal sebagai teman yang baik
  • Tingkat Energi: Agak aktif dan suka menggunakan tubuh mereka yang besar dan kuat sehingga mereka membutuhkan ruang untuk bermain-main

8. French Bulldog

French Bulldog adalah salah satu ras anjing kecil paling populer di dunia, terutama di kalangan penduduk kota. Anjing yang santai dan mudah beradaptasi ini sangat cocok untuk keluarga baru dan ia merespons setiap pelatihan dengan baik.

  • Kepribadian: Menyenangkan, cerdas, mudah beradaptasi, dan sangat menarik
  • Tingkat Energi: Tidak terlalu aktif, namun jalan cepat akan membuat mereka tetap langsing

9. Collie 

Collie  dikenal cerdas, penyayang, dan pekerja keras. Collie paling cocok untuk keluarga yang aktif karena mereka berenergi tinggi dan suka bergerak.

  • Kepribadian: Anggun, berbakti, dan bangga
  • Tingkat Energi: Sangat aktif. Collies aktif dan perlu berolahraga setiap hari, tetapi mereka senang bersantai di rumah sepanjang waktu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: akc.org