Kamu Kecanduan Main Gadget? Lakuin Hal Ini Deh, Dijamin Pemakaian HP Cuma 1-2 Jam Saja Sehari

Kamu Kecanduan Main Gadget? Lakuin Hal Ini Deh, Dijamin Pemakaian HP Cuma 1-2 Jam Saja Sehari

poteret seseorang yang kecanduan bermain gadget.-freepik/@our-team-

INFORADAR.ID – Ini dia tips mengurangi agar kamu tidak kecanduan bermain HP sampai lupa waktu.

Kecanduan bermain gadget atau handphone menjadi salah satu penyebab berkurangnya produktivitas yang seharusnya dilakukan dalam sehari-hari.

Tanpa kita sadar, sekalinya bermain gadget, terkadang sampai lupa waktu, di mana yang pada awalnya hanya berniat sebentar saja, tapi bisa sampai scroll hingga berjam-jam  dan tentunya sangat membuang-buang waktu.

Bahkan tidak sedikit orang yang memiliki kebiasaan bermain handphone hingga hampir seharian penuh karena tidak adanya aktivitas atau kesibukan lain yang harus dilakukan.

BACA JUGA:Hindari 4 Kebiasaan yang Akan Merugikan Kesehatan Kamu

Untuk mengatasi hal itu, kamu bisa melakukan beberapa hal berikut ini agar wakmu kamu bisa digunakan dengan sebaik mungkin:

1. Buatlah Work Mode

Untuk menghindari adanya notifikasi lain yang muncul dari handphone kamu, kamu bisa mengaktifkan mode ini, sehingga kamu bisa fokus dengan pekerjaanmu.

Atur handphone kamu menggunakan mode ‘jangan ganggu’ atau ‘don’t disturb’ menjadi work mode, dan settinglah hanya notifikasi aplikasi WhatsApp saja jika diperlukan.

2. Uninstal Aplikasi

Jika kamu merasa waktu kamu terbuang hanya karena satu aplikasi atau beberapa aplikasi lainnya dengan hanya scroll sampai menghabiskan waktu hingga berjam-jam saja, kamu bisa me-uninstal aplikasi itu.

Jika aplikasi itu tetap ada di dalam handphone kamu dan kamu bisa mengendalikan diri kamu sendiri, maka tidak perlulah menghapus aplikasi itu, namun jika sebaliknya, maka sudah sangat bagus jika aplikasi itu dihapus.

BACA JUGA:Kebiasaan Wajib yang Harus Dilakukan Sebelum Tidur, Dijamin Bangun Tidur Segar Bugar

3. Cari Kegiatan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: