Bagus Buat Kesehatan, Angkat Kakimu ke Tembok dan Rasakan Manfaatnya

Bagus Buat Kesehatan, Angkat Kakimu ke Tembok dan Rasakan Manfaatnya

Ilustrasi seseorang yang mengangkat kaki ke tembok --sumber & design freepik

INFORADAR.ID - Banyak orang menghabiskan banyak waktu di siang hari untuk duduk atau tidak aktif. Aktif bergerak tentu saja membantu menjaga tubuh tetap sehat.

Namun demikian, sebelum tidur, ada baiknya untuk sesekali bersantai dengan berpose dengan mengangkat kaki. Tampaknya ini merupakan aktivitas yang sederhana, tetapi jika dilakukan secara teratur, hal ini memiliki manfaat bagi kesehatan.

Anda mungkin terbiasa pergi ke gym atau melakukan yoga untuk mendapatkan manfaat kesehatan. Namun demikian, berbaring dengan kaki menempel ke dinding juga baik untuk kesehatan Anda.

Sebelum mengetahui manfaatnya, ada baiknya anda terlebih dahulu mengetahui cara melakukan gerakan ini. Bagaimana melakukannya? Simak artikel berikut ini 

- Luangkan waktu 20 menit setiap - hari

- Temukan posisi yang nyaman. Ini bisa dilakukan di tempat tidur atau di atas kasur.

BACA JUGA:Jangan Sampai Lengah, Ini Tips Jaga Kesehatan Saat Cuaca Panas

- Angkat kedua kaki dan sandarkan ke dinding. Rilekskan lengan Anda di dekat tubuh Anda.

- Pertahankan pose ini selama 15-20 menit!

Setelah anda mengetahui cara-caranya, sekarang anda akan mengetahui manfaat apa saja yang akan anda rasakan jika anda rutin melakukan gerakan ini 

1. Kaki Anda akan terasa lebih ringan

Kaki yang terasa berat dan bengkak dapat disebabkan oleh sirkulasi yang buruk, penyakit jantung atau ginjal, kelebihan berat badan atau pola makan yang buruk. Gerakan ini akan membantu meningkatkan sirkulasi dan meringankan langkah Anda.

2. Tidak mudah lelah saat menggunakan heels

Jika Anda sering mengenakan sepatu hak tinggi, gerakan ini akan membantu Anda mengurangi rasa lelah dan sirkulasi Anda akan kembali normal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: