Siapkan Diri Menuju Karir Masa Depan, FEB Untirta Adakan Seminar Karir

Siapkan Diri Menuju Karir Masa Depan, FEB Untirta Adakan Seminar Karir

kadiv. layanan teknologi dan sistem informasi Career Development Center & Counseling (CDCC) Untirta Fachruddin Perdana saat penyampaian materi dalam seminar karir BEM FEB Untirta.-Nurbaeti-

INFORADAR.ID – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta), adakan seminar karir pada Sabtu, 21 Oktober 2023.

Mengusung tema Temukan Jalur Karir: Langkah Awal Menuju Masa Depan Gemilang. Seminar tersebut dilaksanakan di Auditorium FEB Untirta, Jalan Raya Palka km 3 Sindangsari, Pabuaran, Kabupaten Serang, Banten.  

Seminar karir tersebut dibuka langsung oleh Dekan FEB Untirta Dr. Akhmadi. Dalam sambutannya, Akhmadi berharap, dengan adanya persiapan karir, mahasiswa Untirta khususnya mahasiswa FEB bisa menjadi pengusaha dan menciptakan lapangan pekerjaan.

Ketua pelaksana Muhammad Taqy Badrany mengatakan, tujuan dari adanya kegiatan seminar karir yaitu untuk mempersiapkan diri mahasiswa atau alumni Untirta, untuk hadapi karir masa depan.

“Tentunya untuk menambah relasi dan pemahaman, serta pematangan pada diri mahasiswa dan alumni untuk menghadapi karir masa depan,” ujarnya pada tim Inforadar pada Sabtu, 21 Oktober 2023.

Demi mencapai tujuan tersebut, BEM FEB Untirta hadirkan beberapa pemateri professional. Seperti Kepala Divisi layanan teknologi dan sistem informasi Career Development Center & Counseling (CDCC) Untirta Fachruddin Perdana, Kepala bidang penempatan tenaga kerja dan perluasan kesempatan kerja disnakertrans Kota Serang Sumarsih, hingga ketua umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Serang Risaldi Amry.

Dalam seminar karir tersebut, pihak CDCC Untirta Fachruddin Perdana, juga menyampaikan informasi tentang rencana kegiatan job fair yang akan diadakan secara besar-besaran dengan menggandeng beberapa Perusahaan.

Sebanyak 80 peserta mengikuti kegiatan seminar karir dengan sangat antusias. Peserta yang mengikuti seminar, nantinya akan mendapatkan relasi dan informasi mengenai lowongan kerja atau magang dari pemateri yang berkompeten.

Setelah adanya seminar karir,  BEM FEB Untirta juga akan terus memberikan informasi, mengenai lowongan kerja atau magang melalui akun sosial media. Mereka juga akan bekerjasama dengan pihak CDCC Untirta untuk mendapatkan informasi yang akurat dan cepat.

Muhammad Taqy Badrany juga berharap, dengan adanya seminar karir dan informasi yang didapatkan, bisa menjadi bekal mahasiswa dalam menghadapi karir nantinya.

“Harapannya pastinya untuk bekal mahasiswa menuju jenjang karir setelah lulus mereka, serta menambah ilmu dan pengalaman,” harapnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: