Mahfud MD Resmi Dampingi Ganjar Pranowo di Pilpres 2024

Mahfud MD Resmi Dampingi Ganjar Pranowo di Pilpres 2024

Ganjar Pranowo & Mahfud MD berfoto bersama setelah pengumuman Bacawapres untuk Pemilu 2024-Tangkapan Layar Live Narasi Newsroom-

INFORADAR.ID - Mahfud MD resmi diumumkan oleh Megawati Soekarnoputri sebagai bakal calon wakil presiden (bacawapres) dari Koalisi PDI Perjuangan yang sudah secara resmi mengumumkan bakal sosok calon wakil presiden (bacawapres) yang akan mendampingi Ganjar Pranowo pada Pemilu 2024.

Pengumuman bacawapres ini disampaikan oleh Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, yang berlangsung di Kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro No. 58, Jakarta Pusat, 18 Oktober 2023.

Dalam pidatonya, Megawati Soekarnoputri selaku Ketua Umum PDIP mengumumkan sang pendamping untuk Ganjar Pranowo dalam Pemilu 2024 adalah Mahfud MD, yang saat ini sedang menjabat sebagai Menkopolhukam di kabinet Presiden Joko Widodo periode 2019-2024.

"Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, maka calon wakil presiden yang dipilih oleh partai demokrasi indonesia perjuangan yang akan mendampingi bapak Ganjar Pranowo adalah bapak Prof.Dr. Mahfud MD," ungkap Megawati.

Setelah pengumuman berlangsung Ganjar Pranowo pun langsung masuk kedalam ruangan bersama pasangan nya yakni Mahfud MD dan disambut dengan meriah oleh para kader yang hadir dalam ruangan.

Megawati juga mengatakan bahwa Mahfud MD bukanlah orang yang asing karena beliau pernah menjadi anggota Dewan Pembinaan Ideologi Pancasila dan bahkan saat ini tengah menjadi Menkopolhukam.

Dengan ini Megawati menegaskan bahwa Ganjar Pranowo - Mahfud MD siap bertarung di Pemilu 2024 yang akan datang, dan siap akan mendaftar yang akan mulai dibuka pada hari Kamis 19 Oktober 2024. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: