Begini Cara Simple Merawat mobil Matic, Irit dan Dijamin Awet Hingga Berpuluh Tahun

Begini Cara Simple Merawat mobil Matic, Irit dan Dijamin Awet Hingga Berpuluh Tahun

Perawatan mobil matic dengan memanaskan mobilnya.-@isallmalik-

INFORADAR.ID – Ingin melakukan perawatan mobil matic supaya awet? Lakukan 5 hal ini lebih jelasnya.

Melakukan perawatan mobil menjadi salah satu satu hal yang penting dilakukan agar kendaraan yang dimiliki terjaga looked-nya, apalagi untuk pengguna mobil matic.

Terkadang, banyak orang yang mengeluhkan sulit untuk merawat mobil matic yang dimilikinya. Namun siapa sangka, justru perawatan mobil matic ini ini justru sangatlah mudah untuk dilakukan.

Terdapat beberapa cara simple yang bisa dilakukan untuk merawat mobil matic, sehingga bisa terjaga dengan baik dan aman hingga awet dalam penggunaanya.

BACA JUGA:Mobil Keluarga yang Nyaman, Avanza Bekas dengan Harga Bersahabat

Berikut tahapan yang harus kamu lakukan untuk merawat mobil matic:

1. Panaskan mobil secara berkala

Memanaskan mobil matic merupakan hal yang paling dasar untuk dilakukan, di mana memanaskan mibil matic ini harus rutin dilakukan sebelum mobil akan digunakan untuk bepergian.

Fungsi memanaskan mobil matic, akan membantu pelumas berupa oli mesin dan oli transmisi tersebar rata ke seluruh komponen mesin di dalam.

Ketika memanaskan mobil matic, jangan langsung menghidupkan AC agar aliran listrik yang dialirkan bisa dalam keadaan stabil.

2. Jangan sembarangan menginjak gas

Hindari melakukan gas ketika mobil baru akan digunakan setiap harinya, karena jika terus dilakukan, maka masin mobil akan rusak dengan mudah.

Jangan mengendarai mobil matic dengan agresif, karena bisa menyebabkan valve dan katup solenoid akan mudah mengalami kerusakan.

BACA JUGA:Beli Mobil Baru Paling Murah, Cicilan Cuma 1 Jutaan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: