Ini Dia Tiga Mobil Bekas di Bawah 50 Juta, Nomor Dua Paling Dicari
mobil bekas harga Rp 50 Jutaan-IG om_andrechannel-
INFORADAR.ID - Bagi kalian yang mempunyai keluarga besar, sangat cocok bila memiliki mobil bekas ini. Sebab, selain harganya murah dan bisa angkut banyak keluarga. Cara perawatannya pun terbilang gampang.
Mobil bekas yang cocok untuk keluarga ini harganya di bawah 50 juta selalu menjadi topik pencarian favorit para pemburu mobil yang ingin punya kabin luas serta harganya murah.
Apalagi di tengah rencana kenaikan harga BBM, tentu calon pembeli semakin bijaksana dalam membelanjakan uangnya untuk kendaraan, alngkah lebih baik membeli mobil bekas ini.
Dengan anggaran yang tidak terlalu tebal, Namun bukan berarti opsi mobil keluarga dengan harga di bawah 50 juta ini tidak bisa dikatakan tidak berkualitas. Apalagi pilihan mobil di bawah ini tergolong cukup legendaris pada zamannya. Yuk, kita simak rekomendasi mobil bekas dibawah 50 juta.
1. Daihatsu Espass 1.3 2005, Rp30 juta hingga Rp37 juta
Selama masa penjualannya, dari 1994 hingga 2007, Espass adalah salah satu mobil favorit keluarga Indonesia. Espass terkenal disukai masyarakat Indonesia, terutama karena kabinnya yang luas dan mampu memuat hingga delapan penumpang dewasa tanpa berdesakan.
Espass, awalnya masih menggunakan sistem karburator, namun kemudian pada keluaran terakhir sudah mengadopsi Fuel Injection sehingga semakin irit BBM. Performa di Espass geneasi terbaru itu juga meningkat, yakni dengan mesin 1.3 liter, tenaga 82 PS dan torsi 114 Nm, sedangkan mesin 1.6 liter punya tenaga 97 PS dan torsi 138 Nm.
Jika ada kekurangan pada Espass adalah desain dan fitur yang sangat biasa-biasa saja. Pengemudi zaman sekarang mungkin akan komplain dengan suspensinya yang terasa keras. Sedangkan selebihnya, harus dimaklumi saja.
2. Mobil Kijang Kapsul SGX 1998, Rp47 juta hingga Rp50 juta
Tidak berlebihan kalau dikatakan Kijang Kapsul adalah mobil keluarga paling ideal di Indonesia. Selain karena kabinnya luas dan berkapasitas hingga 8 orang, perawatan dan spare part-nya terhitung mudah.
Awalnya Kijang sempat menggunakan sistem karburator, namun pilihan terbaik saat ini tentu yang menggunakan sistem injeksi (EFI) atau Kijang produksi setelah tahun 2000. Berkat injeksi, Kijang yang sebelumnya dianggap boros, bisa lebih efisien dalam konsumsi BBM.
Kijang Kapsul tersedia dalam dua mesin pilihan. Mesin bensin memakai mesin berkode 7K 1.800 cc 4 silinder yang sama seperti generasi Kijang sebelumnya. Sedangkan varian diesel memakai mesin 2L 2.400 cc, 4 silinder. Dua mesin ini sama-sama tangguh dan dijamin memenuhi harapan para pecinta Kijang yang umumnya menggunakan mobil ini sebagai kendaraan serbaguna
3. Hyundai Trajet GL8 2005, Rp45 juta hingga Rp49 juta
Mobil keluarga yang harganya murah, ternyata juga bisa berpenampilan mewah. Fakta inilah yang bisa kita temui pada Trajet yang dipasarkan di Indonesia antara tahun 2000-2009. Generasi awal Trajet sempat didatangkan secara CBU, baru kemudian dirakit di dalam negeri dengan sejumlah penyesuaian fitur.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: