Ternyata Ini Awal Mula Ditemukannya Wisata Negeri di Atas Awan Citorek

Ternyata Ini Awal Mula Ditemukannya Wisata Negeri di Atas Awan Citorek

Pemandangan Negeri di Atas Awan, Gunung Luhur, Citorek, Lebak Banten--lebakunique.com

INFORADAR.ID - Dengan kondisi geografis Lebak yang sebagian besar berupa pegunungan, berbagai peluang wisata alam perlahan tapi pasti mulai bermunculan. Salah satunya Gunung Luhur Citorek atau yang biasa dikenal Negeri di Atas Awan.

Hal ini terlihat dari unggahan foto-foto destinasi wisata Gunung Luhur pemandangan Negeri di Atas Awan mulai tersebar pada media sosial.

Lautan awan mengelilingi perbukitan Gunung Luhur yang berada di jalur proyek pembukaan jalan menghubungkan provinsi Lebak di utara dan menuju Warung Banten di selatan.

Waktu terbaik untuk menikmati lautan awan di Gunung Luhur adalah di pagi hari, antara pukul 5 pagi dan 8 pagi. 

Pada waktu tersebut, awan putih yang luas menggantung di bawah lereng Gunung Luhur. Tak berlebihan jika masyarakat setempat menyebut daerah sekitar bukit ini sebagai negeri di atas awan.

Negeri di atas awan, dinamakan demikian karena lokasinya yang strategis, terletak di puncak gunung dan seolah-olah pedesaan yang indah terhampar di bawah awan.

BACA JUGA:Lokasi Menuju Curug Kanteh Cilograng, Medannya Akan Terbayar Dengan Keindahan Air Terjun

Dikutip dari laman resmi Kabupten Lebak, Negeri di Atas Awan Citorek ditemukan secara tidak sengaja oleh para pekerja yang sedang membuka jalan saat pembangunan jalan provinsi.

Hal ini menarik keingintahuan warga sekitar yang datang untuk melihat keindahan panorama pagi hari dari atas Gunung Luhur secara langsung. 

Saat awal mula ditemukan, satu-satunya cara untuk melihat panorama lautan awan ini adalah melalui sebuah proyek di jalan provinsi.

Namun seiring dengan meningkatnya jumlah wisatawan, dibuatlah area khusus wisata lengkap dengan spot-spot kekinian untuk berswafoto.

Keindahan negeri di atas awan Citorek Lebak tidak kalah indahnya dengan pemandangan serupa yang ditemukan di negeri awan pada berbagai daerah.

BACA JUGA:Wisata Rangkasbitung Panorama Alam yang Mempesona

Sejak diumumkannya keberadaan negeri awan di Gunung Luhur banyak wisatawan yang berkunjung ke sana setiap harinya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: