Curug Cigumawang, Destinasi Wisata Serang Banten Legendaris

Curug Cigumawang, Destinasi Wisata Serang Banten Legendaris

Curug Cigumawang, destinasi wisata Serang Banten [email protected]

INFORADAR.ID - Air Terjun Curug Cigumawang menyajikan pemandangan yang indah dan alami. Pada destinasi wisata Serang Banten ini iirnya jernih, segar, dan bisa kamu gunakan untuk mandi ataupun sekedar menikmati pemandangan alami. 

Curug Cigumawang adalah destinasi wisata Serang yang tepat bagi para pecinta traveling, bertraking ria, dan Susur Sungai di alam terbuka yang legendaris.

Terkenal sejak lama, untuk menuju ke destinasi wisata Serang, Curug Cigumawang harus melalui pemukiman penduduk dan menyusuri sungai Cikalumpang yang deras. 

Rute menuju Curug Cigumawang cukup mudah jika kamu bergerak dari Serang dengan mengarahkan kendaraanmu menuju Ciomas lalu Pasar Padarincang Serang Banten.

BACA JUGA:Sopan di Dompet, Inilah Wisata Ciomas dan Segala Keindahannya

Perjalanan memakan waktu sekitar 1 jam lamanya. Trekking untuk menuju ke sini bisa dibilang gampang-gampang susah.

Akses pertama yaitu jalan setapak curam tanpa pegangan sama sekali hingga ke tempat parkir di area air terjun sekitar 200 hingga 300 meteran.

Di sana kamu akan disuguhi pemandangan air terjun yag indah dan alami dengan airnya yg jernih, segar, cocok untuk mandi ataupun hanya untuk menikmati suasana alamnya saja.

Berkemah di Curug Cigumawang adalah salah satu cara untuk menikmati keindahan alamnya.

BACA JUGA:Sumur, Destinasi Wisata Pandeglang yang Spektakuler

Kamu dapat menikmati suasana malam dengan ditemani deburan air terjun yang membuat suasana semakin romantis. 

Curug Cigumawang merupakan tempat wisata yang sangat populer di kalangan wisatawan.

Selain itu, mitos-mitos yang berkembang di sekitar Curug Cigumawang juga menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung.

Berkemah di Curug Cigumawang adalah salah satu cara untuk menikmati keindahan alamnya dan merasakan sensasi berbeda saat berkunjung ke sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: