Rahasia Daun Sirih untuk Menjaga Kesehatan Gigi dan Mulut

Rahasia Daun Sirih untuk Menjaga Kesehatan Gigi dan Mulut

daun sirih menyimpan banyak khasiat untuk miss v-Tangkapan layar/youtube makandimalang-

INFORADAR.ID - Ada banyak cara untuk mengatasi Kesehatan gigi dan mulut. Mulai dari yang alami sampai buatan. Salah satunya yang paling mudah didapatkan adalah daun sirih.

Memang dari dulu juga Masyarakat Indonesia teruatama dikalangan orang tua sering sekali menggunakan daun sirih ini untuk menjaga kesehatan pada tubuh dan gigi. Di jawa ada istilahnya “nginang” nginang adalah kegiatan yang pada umumnya dilakukan oleh wanita lanjut usia dengan jenis tumbuhan sirih, gambir, tembakau, pinang, dan cengkeh yang dicampur dengan kapur sirih.

Namun, buat kamu juga anak muda bisa memanfaatkan daun sirih untuk menjaga kesehatan gigi dan mulut mu. Karena memang bagi semua kalangan juga menginginkan kesehatan. Iyakan.

Nah, pada kesempatan ini kamu diajak oleh penulis untuk mengetahui secara menyeluruh manfaat daun sirih yang akan kamu peroleh. Berikut penjelasannya.

BACA JUGA:Wisata Bermain Anak di Tangerang Beragam Aktifitas Menyenangkan Bersama Si Kecil

1. Dapat mencegah timbulnya karang gigi

Perlu kamu ketahui bahwa karang gigi ditimbulkan akibat berkumpulnya plak yang menyebabkan kerusakan enamel. Nah, hadirnya daun sirih ini dapat membunuh bakteri dan menghambat pembentukan plak, sehingga dapat mencegah timbulnya karang gigi.

2. Dapat mencegah gusi bengkak

Infeksi yang timbul oleh bakteri itu dapat menyebabkan gigi bengkak. Jika kamu mengkonsumsi daun sirih maka dapat mencegah terjadi gusi membengkak karena daun sirih mampu membunuh bakteri.

Sebelum gusi mengalami infeksi, bakteri terlebih dahulu dibunuh oleh daun sirih, sehingga kamu tidak akan mengalami gusi bengkak

3. Mengurangi bau mulut

Diketahui bahwa daun sirih memiliki kandungan akti bakteri yang tinggi. Oleh sebab itu dengan mengunyah daun sirih dapat mengurangi bakteri di mulut. Bahkan hasilnya akan membuat gigimu menjadi lebih kuat dan terawatt.

4. Meredakan sakit gigi

Jika gigi mu berlubang maka dapat kamu redakan dengan mengunyah daun sirih. Jika ada bakteri dan sisa makanan terselip digigi berlubang maka  akan membuat gigi tambah sakit. Dengan mengunyah daun sirih bakteri tersebut akan terbunuh dan kamu bisa membersihkan sisa makanan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: