Meningkatkan metabolisme Inilah Makanan dan Cara Untuk Mempercepat Metabolisme

Meningkatkan metabolisme Inilah Makanan dan Cara Untuk Mempercepat Metabolisme

makanan yang dapat mempercepat metabolisme tubuh--sumber & design freepik.com

INFORADAR.ID - Metabolisme adalah proses kimiawi di mana tubuh mengubah makanan menjadi energi. Perlambatan Metabolisme dapat dideteksi dengan bantuan medis atau dengan mencari tanda-tanda dalam tubuh yang menunjukkan bahwa hal itu terjadi.

Penting untuk menjaga metabolisme. Metabolisme pada dasarnya adalah proses tubuh mengubah makanan menjadi energi. Metabolisme yang buruk dapat menyebabkan penambahan berat badan, kelelahan dan kulit kering.

Ada berbagai faktor yang tidak dapat dikontrol seperti usia dan genetika yang memengaruhi seberapa cepat atau lambatnya metabolisme tubuh Anda.

Misalnya, jika Anda merasa mudah lelah, memiliki kulit atau rambut kering, selalu kedinginan, mengalami perubahan suasana hati yang parah, atau mudah mengalami kenaikan berat badan, Anda mungkin memiliki metabolisme yang lambat.

Untuk meningkatkan metabolisme Anda Makanlah makanan ini:

1. Teh hijau

Mengandung vitamin, elemen dan polifenol teh tingkat tinggi yang mempercepat metabolisme, menurunkan gula darah dan melancarkan buang air besar.

BACA JUGA:Rutin Mengonsumsi Makanan yang Kandungan Zinc, Baik Bagi Kesehatan Tubuhmu Loh

2. gandum

Kandungan protein yang lebih tinggi dari sereal biasa, kaya akan kelompok vitamin B, mineral dan serat makanan, meningkatkan pencernaan dan penyerapan, meningkatkan metabolisme, menurunkan lemak darah dan mencegah arteriosklerosis.

3. Cabai

cabai dapat Meningkatkan sirkulasi darah. Capsanthin meningkatkan suhu tubuh dalam waktu singkat dan meningkatkan laju metabolisme.

4. Jeruk 

Kaya akan vitamin C, meningkatkan metabolisme, meningkatkan nafsu makan, melancarkan pencernaan, menurunkan tekanan darah dan memiliki sifat penurun lemak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: