Pengajuan Pinjaman KUR BRI 2023 Langsung Cair? Berikut Ini Informasi Lengkapnya

Pengajuan Pinjaman KUR BRI 2023 Langsung Cair? Berikut Ini Informasi Lengkapnya

Ilustrasi KUR BRI 2023--freepik/ ijeab

INFORADAR.ID -  Sebagai pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), Anda dapat mengajukan Kredit Usaha Rakyat (KUR) langsung dari bank BRI.

Bahkan, jika UMKM yang Anda miliki memenuhi persyaratan yang ditentukan, Anda bisa mendapatkan KUR BRI 2023 senilai 100 juta langsung ke rekening Anda. 

Biasanya pengajuan KUR BRI 2023, dapat berlaku untuk usaha yang aktif selama 6 bulan.

Namun, dalam hal peminjam super mikro KUR BRI 2023, dapat berlaku untuk usaha yang aktif kurang dari 6 bulan.

Artinya, siapa pun yang baru mulai bekerja selama 2 atau 3 bulan bisa memiliki akses ke KUR BRI 2023 jenis super mikro.

Namun Anda perlu memiliki keluarga yang memiliki usaha sendiri, mendapatkan pelatihan dari instansi terkait, atau memiliki pekerjaan yang efisien.

Dalam KUR BRI 2023 mikro, usaha minimum berlangsung lebih dari 6 bulan, dan jika usaha peminjam kurang dari 6 bulan, maka KUR BRI 2023 akan ditolak.

Di sisi lain, pinjaman KUR BRI 2023 tidak dapat digunakan untuk calon peminjam yang tidak memiliki usaha, karena KUR BRI 2023 hadir untuk memberikan tambahan modal untuk usaha atau investasi usaha, bukan modal awal untuk membuka usaha.

Berikut ini adalah jenis - jenis KUR BRI 2023 :

1. KUR Super Mikro 

Belum pernah menerima KUR

Tidak pernah menerima pinjaman komersial / investasi / pembiayaan modal kerja, kecuali pinjaman konsumen untuk keperluan rumah tangga

Tidak ada batasan waktu minimum untuk pendirian bisnis 

Untuk calon peminjam dengan usaha kurang dari 6 bulan, mereka harus memenuhi salah satu syarat, diantaranya harus ikut berpartisipasi dalam pendampingan, pelatihan kewirausahaan, dll.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: