Tabel KUR BRI 2023 Terbaru, Cek Kategori Penerima Pinjamannya

Tabel KUR BRI 2023 Terbaru, Cek Kategori Penerima Pinjamannya

Tabel KUR BRI 2023-Bank BRI-

INFORADAR.ID - Pelaku UMKM dapat mengajukan pinjaman KUR BRI 2023 jika usahanya sudah memenuhi persyaratan tertentu.

 Jika UMKM memenuhi kriteria, pengajuan pinjaman KUR BRI 100 juta atau pinjaman KUR dengan batasan lainnya dapat dicairkan dengan mudah.

 Berikut ini penjelasan jangka waktu batasan transaksi bagi calon debitur.

 Inilah kriteria UMKM yang bisa mengajukan KUR BRI 2023

BACA JUGA:Simak Tabel KUR BRI 2023 dengan jumlah Pinjaman Rp100 Juta, cicilannya hanya Rp200 Ribu

 Aturan mengenai masa operasional calon debitur KUR BRI super mikro  pada KUR BRI tahun 2023 kemungkinan kurang dari 6 bulan.

Namun, Anda harus memiliki bisnis sendiri dan mendapatkan manfaat dari dukungan dan pelatihan dari organisasi terkait atau memiliki anggota keluarga yang memiliki bisnis yang sukses.

 Untuk KUR BRI Mikro lama usaha minimal sudah aktif berjalan lebih dari 6 bulan, jika usaha debitur di bawah dari 6 bulan maka KUR akan ditolak.

 Jenis KUR BRI 2023 :

1. KUR BRI Super Mikro

 -Belum menerima KUR BRI

 -Sebelumnya belum pernah menerima kredit atau investasi kerja yang komersial, kecuali kredit tersebut kredit konsumtif untuk keperluan rumah tangga Anda, kredit skala ultra mikro atau lainnya, dan pinjaman pada perusahaan layanan pendanaan tersebut bersama berbasis TI atau perusahaan pembiayaan yang berbasis digital

 -Tidak ada pembatasan minimal masa pendirian usaha bisnisnya. Dalam hal ini calon debitur yang waktu usahanya kurrang dari 6 bulan harus melengkapi salah satu persyaratan seperti ikut pendampingan, ikut pelatihan kewirausahaan dan lainnya, tergabung dalam kelompok usaha bisnis dan memiliki anggota yang mempunyai usaha produktif dan layak

 -Memiliki NIB/ Surat Keterangan Usaha (Kelurahan,RT/RW) dan menyebutkan jenis usahanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: