Tabel KUR BRI 2023 Oktober, Simak Penjelasan Ini Agar Dapat Pinjaman Dengan Cepat

Tabel KUR BRI 2023 Oktober, Simak Penjelasan Ini Agar Dapat Pinjaman Dengan Cepat

KUR BRI--youtube/ Bank BRI

INFORADAR.ID - Pinjaman KUR BRI 2023 merupakan salah satu upaya yang dilakukan pemerintah untuk mendukung usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM). 

Sebelum Anda mengajukan KUR BRI 2023, Anda telah mengetahui syarat dan juga kriteria debitur yang dapar memudahkan Anda dalam mendapatkan pinjaman. 

Berikut ini adalah rangkuman empat syarat dan kriteria utama yang dapat membantu Anda lolos dalam proses verifikasi Pengajuan pinjaman angsuran KUR BRI 2023: 

BACA JUGA:Lihat Tabel Angsuran KUR BRI Untuk Modal Usaha Perkebunan Sayur Organik

1. Melengkapi persyaratan dasar 

Anda harus Warga Negara Indonesia (WNI) dan memnuhi identitas Anda dengan KTP, Kartu Keluarga (KK) dan Surat Izin Usaha. 

Jika Anda ingin mengajukan pinjaman KUR BRI Mikro , Anda harus melampirkan surat keterangan usaha atau bawahan Anda dan usaha Anda sudah beroperasi selama minimal enam bulan. 

Kemudian, saat ini Anda sedang tidak menerima kredit dari bank lain, kecuali kredit konsumtif seperti Kredit Kendaraan Bermotor (KKB), Kredit Pemilikan Rumah (KPR), dan Kartu Kredit. 

Untuk pinjaman KUR kecil BRI dalam jumlah yang besar, Anda harus memiliki usaha yang efisien dan juga layak yang telah beroperasi minimal 6 bulan. 

Anda juga harus memiliki Izin Usaha Mikro Kecil (IUMK) atau Izin Usaha Sejenisnya, Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP), serta jaminan tambahan yang dinilai oleh bank. 

2. Riwayat kredit yang baik 

Selain persyaratan dasar, calon debitur juga harus memiliki riwayat kredit yang baik di BI Checking (sistem layanan informasi keuangan Bank Indonesia). 

BI Check adalah sistem yang mengacu pada pemeriksaan riwayat kredit Bank Indonesia yang disebut juga SLIK (Sistem Layanan Informasi Keuangan). 

3. Kelancaran Pembayaran Hingga Pelunasan 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: