Tabel Angsuran KUR BRI 2023 Untuk Pinjaman Modal Usaha Ternak Ikan

Tabel Angsuran KUR BRI 2023 Untuk Pinjaman Modal Usaha Ternak Ikan

ilustrasi uang KUR--unsplash @mufid majnun

INFORADAR.ID - Berikut tabel angsuran KUR BRI 2023 untuk modal usaha dalam mengembangkan usaha peternakan ikan.

Pada tabel angsuran KUR BRI 2023 ini, kamu bisa memilih dan memastikan mana plafon yang ingin kamu ajukan sesuai dengan kemampuanmu dalam membayar cicilan per bulannya.

Simak artikel tabel angsuran KUR BRI berikut ini, agar kamu tahu jumlah angsuran dan limit ketika kamu mengajukan pinjaman.

Seperti kita ketahui bersama, untuk modal awal peternakan ikan memang membutuhkan biaya yang tidak sedikit, sehingga banyak para peternak ikan yang kebingungan mencari modal tambahan.

Tetapi, percaya atau tidak, banyak masyarakat yang mengakui jika KUR BRI 2023 bisa menjadi solusi atas persoalan kekeurangan modal usaha yang dialami para pelaku UMKM.

Berikut ini tabel angsuran KUR BRI 2023 


Tabel KUR BRI 2023 pinjaman Rp 500 juta--Dok Marketing BRI

Program Kredit Usaha Rakyat (KUR) yang ditawarkan oleh Bank Rakyat Indonesia (BRI) memberikan manfaat yang signifikan bagi industri akuakultur. 

BACA JUGA:Segini Tabel Angsuran KUR BRI Jika Pinjam Rp100 Juta, Cocok Buat Kembangin Bengkel Motor Kamu

KUR memberikan operator akuakultur BRI akses yang mudah terhadap modal yang mereka butuhkan untuk menjalankan dan mengembangkan bisnis mereka. Modal ini dapat digunakan untuk membeli bibit ikan, pakan, peralatan tambahan dan infrastruktur kolam ikan.

Selain itu, suku bunga KUR BRI yang rendah membantu mengurangi biaya bunga yang harus ditanggung oleh pembudidaya ikan. Suku bunga yang menguntungkan memungkinkan pembudidaya ikan untuk fokus berinvestasi dalam pengembangan dan pemeliharaan kolam ikan.

Selain itu, jangka waktu pinjaman yang fleksibel memungkinkan pembudidaya ikan untuk secara fleksibel merencanakan pembayaran kembali sesuai dengan siklus produksi ikan. Hal ini membantu mengurangi tekanan ekonomi yang sering terjadi di sektor akuakultur.

Manfaat lainnya adalah dukungan teknis yang diberikan oleh BRI. Operator akuakultur dapat mengakses bimbingan dan saran ahli tentang akuakultur untuk meningkatkan produktivitas dan kualitas ikan.

BRI juga menyediakan asuransi yang penting untuk melindungi sektor akuakultur dari risiko yang tidak terduga seperti penyakit ikan dan kematian massal. Hal ini memberikan stabilitas keuangan bagi para pelaku usaha perikanan budidaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: bri.co.id