Tabel Angsuran KUR BRI 2023 300 Juta, Cicilan per Bulan 5 Jutaan, Simak Baik-Baik Persyaratannya

Tabel Angsuran KUR BRI 2023 300 Juta, Cicilan per Bulan 5 Jutaan, Simak Baik-Baik Persyaratannya

Ilustrasi tabel angsuran KUR BRI 2023 300 juta.-Karolina Grabowska-pexels.com

INFORADAR.ID - Inilah tabel angsuran KUR BRI 2023 sebesar Rp300 juta yang memiliki cicilan mulai dari Rp5 jutaan per bulan. Simak penjelasannya pada artikel ini.

Kredit Usaha Rakyat dari Bank Rakyat Indonesia tahun ini atau KUR BRI 2023 kembali hadir sejak bulan Maret. Hingga saat ini (Oktober 2023) layanan kredit tersebut masih bisa diakses para pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Indonesia.

Layanan KUR BRI 2023 memberikan pinjaman maksimal Rp500 juta untuk setiap debitur yang memiliki usaha aktif dan produktif dengan agunan yang disesuaikan pihak bank.

Suku bunga pinjaman kredit dari Bank BRI ini diketahui sebesar 6 persen per tahun untuk peminjam yang pertama kali mengajukan pinjaman.

BACA JUGA:Cara Mengajukan KUR BRI 2023 Secara Online, Anti Antre Antre Club

Dikutip dari laman bri.co.id, untuk kali kedua pinjaman suku bunga berubah menjadi 7 persen dan seterusnya hingga 9 persen.

Hal tersebut dijelaskan sebagaimana tertulis dalam laman bri.co.id yang dikemukakan oleh Supari (Direktur Bisnis Mikro BRI) beberapa waktu lalu.

Suku bunga yang rendah pada layanan KUR BRI tersebut menjadi keistimewaan tersendiri. Maka tak heran jika banyak pelaku UMKM mengajukan pinjaman modal untuk mengembangkan usaha mereka menjadi lebih baik.

Dengan suku bunga KUR BRI tahun ini, cicilan per bulan yang harus dibayar peminjam pun terbilang amat ringan. Hal tersebut bisa diketahui dari simulasi cicilan pinjaman Rp300 juta berikut ini:

BACA JUGA:Cicilan KUR BRI 2023 Ratusan Juta Bisa Cepat Lunas Pakai Doa, Kok Bisa?

  • Tenor 12 Bulan - Rp25 juta
  • Tenor 18 Bulan - Rp17 juta
  • Tenor 24 Bulan - Rp13 juta
  • Tenor 36 Bulan - Rp9 juta
  • Tenor 48 Bulan - Rp7 juta
  • Tenor 60 Bulan - Rp5,7 juta

BACA JUGA:Pinjaman KUR BRI 2023 Rp30 Juta Langsung Ditransfer Ke Rekening Gara-gara Tips Ini


Tabel KUR BRI 2023 Terupdate-@drainnase-

Pinjaman KUR dengan nominal Rp300 juta merupakan jenis pinjaman KUR Kecil Bank BRI. Untuk mendapatkannya, perlu mengetahui dan melengkapi persyaratan seperti yang dikutip dari laman web resmi BRI berikut ini:

KUR Kecil Bank BRI

  • Maksimum masa pinjaman 4 (empat) tahun untuk Kredit Modal Kerja (KMK) dan 5 (lima) tahun untuk Kredit Investasi (KI) diberikan oleh bank dengan suku bunga 6% efektif per tahun.
  • Agunan yang diperlukan sesuai dengan peraturan bank.
  • Usaha produktif dan layak harus dimiliki oleh peminjam, serta tidak sedang menerima kredit dari perbankan kecuali kredit konsumtif seperti KPR, KKB, dan Kartu Kredit.
  • Peminjam juga harus telah melakukan usaha secara aktif minimal 6 bulan dan memiliki Surat Ijin Usaha Mikro dan Kecil (IUMK) atau surat ijin usaha lainnya yang dapat dipersamakan untuk meminjam Rp 50 – Rp 500 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: bri.co.id