Mengembangkan Usaha Melalui KUR BRI, Ini Syarat dan Cara Mengajukannya

Mengembangkan Usaha Melalui KUR BRI, Ini Syarat dan Cara Mengajukannya

Ilustrasi usaha kafe-Pexels-

INFORADAR.ID- Bagi pelaku usaha yang bergerak dalam bidang ekonomi kreatif, peternakan dan pertanian. Ada solusi bagi para pelaku usaha yang akan mengembangkan dunia usahanya melalui dana Kredit Usaha Rakyat atau KUR BRI 2023. Dana yang disediakan oleh KUR BRI juga beragam dimulai dari dana kecil hingga besar.

Untuk pelaku usaha atau anda calon debitur yang akan mengajukan KUR BRI 2023 syarat dan jaminannya cukup mudah, yakni cukup memiliki usaha yang sudah berjalan dan aktif selama enam bulan.

Saat ini tersedia tiga jenis KUR BRI 2023, yang menjadi solusi pendanaan atau pembiayaan, bagi pelaku usaha yang kekurangan modal usaha dalam mengembangkan usahanya lebih besar lagi. Tiga jenis KUR tersebut, diantaranya KUR Mikro, KUR Kecil dan KUR TKI.

Keunggulan dari KUR BRI yakni cara mengajukan cukup mudah yakni, bisa secara online melalui https://bri.co.id/kur dan yang kedua bisa mengajukan secara offline melalui Kantor Cabang terdekat BRI. Kemudahan cara mengajukan KUR BRI yakni tidak ada jaminan yang memberatkan orang yang mengajukannya.

KUR BRI memiliki bunga juga cukup rendah, yakni sebesar sebesar 6 persen per tahun, atau 0,5 persen per bulan. Jadi bagi anda calon debitur sangat mudah sekali mengajukan KUR BRI.

BACA JUGA:KUR BRI 2023 Dibuka Lagi? Ini Syarat Lengkap Pinjamannya

Persyaratan mudah, untuk mengajukan KUR BRI 2023, di ada empat tahapan diantaranya :

1. Individu (perorangan) yang melakukan usaha produktif dan layak

2. Telah melakukan usaha secara aktif minimal 6 bulan

3. Tidak sedang menerima kredit dari perbankan kecuali kredit konsumtif seperti KPR, KKB, dan, Kartu Kredit

4. Persyaratan administrasi : Identitas berupa KTP, Kartu Keluarga (KK), dan surat ijin usaha.

Untuk simulasi pinjaman dana, yang disediakan juga cukup bervariasi tergantung dengan kebutuhan anda dalam mengembangkan usaha. Berikut simulasi pinjaman Rp 81-100 juta KUR BRI 2023.

- Jatuh tempo durasi cicilan 1 tahun: 

Rp 8.833.333 per bulan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: