Pinjaman KUR BRI 2023 13 Juta Tenor 3 Tahun Cicilan per Bulan Rp400 Ribuan

Pinjaman KUR BRI 2023 13 Juta Tenor 3 Tahun Cicilan per Bulan Rp400 Ribuan

Ilustrasi Pinjaman KUR BRI 2023 133 Juta--fotor.com

INFORADAR.ID - Pinjaman KUR BRI 2023 sebesar 13 juta dengan masa peminjaman (tenor) 3 tahun (36 bulan) memiliki cicilan sebesar Rp400 ribuan per bulan.

KUR BRI 2023 dengan nominal Rp13 juta akan menjadi tambahan modal yang bagus untuk meneruskan perjuangan pelaku usaha kecil untuk meningkatkan pendapatan.

Kredit Usaha Rakyat dari Bank Rakyat Indonesia atau KUR BRI 2023 ini merupakan program pemerintah yang menggandeng Bank BRI untuk menyalurkan dana modal usaha dan investasi bagi pengusaha kecil.

Dilansir dari laman bri.co.id, PT Bank Rakyat Indonesia mulai menyalurkan KUR sejak Maret 2023 setelah mendapatkan alokasi penyaluran KUR sebesar Rp270 triliun.

BACA JUGA:KUR BRI 2023 12 Juta Tenor 12 Bulan, Cair Berkat 12 Tips Ini

Bagi pemilik usaha kecil yang menjadi target penyaluran KUR, ini merupakan hal yang melegakan. Pasalnya hambatan modal usaha merupakan dilema yang selalu di hadapi oleh mereka.

Pengajuan pinjaman KUR ke Bank BRI telah menjadi solusi bagi pemillik usaha kecil dengan hambatan tersebut. Pinjaman kredit yang memiliki suku bunga rendah serta cicilan yang ringan ini merupakan program kredit andalan pengusaha kecil.

Sebagai contoh, pinjaman KUR sebesar Rp13 juta dengan tenor 3 tahun bisa memiliki cicilan hanya Rp400 ribuan per bulan atau tepat Rp426.111 pada tabel angsuran.

Suku bunga KUR dengan pinjaman sebesar Rp13 juta, laman bri.co.id menyebutkan akan dikenakan bunga sebesar 6 persen efektif per tahun untuk pinjaman di atas Rp10 juta.

Tapi sebelumnya untuk mendapatkan pinjaman Rp13 juta atau nominal pinjaman yang lainnya, debitur harus memahami syarat ketentuan seperti yang tertera pada laman bri.co.id berikut ini:

BACA JUGA:Pinjaman KUR BRI 2023 Rp30 Juta Langsung Ditransfer Ke Rekening Gara-gara Tips Ini

KUR Mikro BANK BRI

  • Maksimum pinjaman sebesar Rp50 juta per debitur
  • Jenis Pinjaman; Kredit Modal Kerja (KMK) dengan maksimum masa pinjaman 3 (tiga) tahun, Kredit Investasi (KI) dengan maksimum masa pinjaman 5 (lima) tahun
  • Suku bunga 6% efektif per tahun dan bebas biaya administrasi dan provisi
  • Individu (perorangan) yang melakukan usaha produktif dan layak
  • Telah melakukan usaha secara aktif minimal 6 bulan
  • Tidak sedang menerima kredit dari perbankan kecuali kredit konsumtif seperti KPR, KKB, dan, Kartu Kredit
  • Persyaratan administrasi : Identitas berupa KTP, Kartu Keluarga (KK), dan surat ijin usaha

BACA JUGA:Pengajuan Pinjaman KUR BRI 2023 Ternyata Ada Syarat Pentingnya Loh, Ini Dia Cara Membuat IUMK

Berbagai sumber menyimpulkan KUR BRI 2023 menyasar usaha kecil dan mikro. Usaha kecil dan mikro dapat berupa berbagai macam usaha, termasuk pertanian, perdagangan, pengrajin dan usaha kecil lainnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: