Bunga Rendah dan Cicilan di Bawah Rp1 Jutaan, KUR BRI 2023 Bisa Jadi Pilihan untuk Kembangkan Usaha

Bunga Rendah dan Cicilan di Bawah Rp1 Jutaan, KUR BRI 2023 Bisa Jadi Pilihan untuk Kembangkan Usaha

Ilustrasi pengajuan KUR BRI 2023-istock-

INFORADAR.ID - Sobat UMKM kekurangan modal untuk kembangkan usaha? Jika iya, anda kini anda tidak perlu khawatir. Soalnya, Bank Rakyat Indonesia (BRI) kini menyalurkan kredit usaha rakyat atau KUR BRI 2023 dengan bunga rendah dan cicilan dibawah Rp1 juta. 

Cicilan di bawah Rp1 juta tersebut untuk plafon di bawah Rp30 juta dengan perhitungan 36 kali cicilan. Jika ingin mengajukan KUR BRI 2023 di atas Rp30 juta maka angsuran diatas Rp1 juta. Plafon Rp35 juta misalnya, angsurannya Rp1.054.768 dengan angsuran selama 36 kali. 

Jumlah cicilan tersebut dinilai tidak akan memberatkan anda. Untuk mendapatkan KUR tersebut, terdapat persyaratan dan ketentuan penyaluran KUR BRI 2023 tersebut. Hal tersebut mengacu pada Peraturan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian (Permenko) RI Nomor 1 Tahun 2023 tentang Pedoman Pelaksanaan KUR.

Mengenai suku bunga KUR BRI di tahun ini, terdapat sedikit perbedaan dengan KUR tahun-tahun sebelumnya. Peminjam KUR di BRI yang baru pertama kali pinjam akan dikenakan bunga sebesar enam persen efektif per tahun untuk pinjaman diatas Rp 10 juta (KUR Mikro dan KUR Kecil). 

Namun jika sudah pernah meminjam lebih dari satu kali maka suku bunga yang dibebankan ke nasabah akan lebih tinggi. Namun tenang, jumlahnya dibawah 10 persen. Artinya, jumlah tersebut tidak akan memberatkan bagi anda. 

BACA JUGA:Simak Keuntungan KUR BRI 2023, Cocok Buat Kembangkan Usaha Rumahan

Sebagai informasi, program kredit KUR BRI tahun 2023 ini salah satu program yang dilakukan pemerintah bersama dengan perbankan untuk menyalurkan pinjaman kepada para pelaku UMKM. Maka tidak heran, jika KUR BRI 2023 menjadi solusi bagi pelaku usaha mikro untuk mengembangkan usahanya. 

KUR BRI tahun 2023 ini diyakini dapat membantu permodalan para pemilik bisnis kecil. KUR BRI tahun 2023 ini juga menawarkan pinjaman dengan bunga rendah. Dengan program tersebut, maka anda dapat mencoba untuk mengajukan pinjaman KUR ke BRI. 

Nah, untuk lebih jelas mengenai tabel pinjaman di KUR BRI berikut ini INFORADAR.ID sajikan untuk anda. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: