Pinjaman KUR BRI 2023 Angsuran Cuman Rp1 Juta, Cek Syarat Pengajuannya

 Pinjaman KUR BRI 2023 Angsuran Cuman Rp1 Juta, Cek Syarat Pengajuannya

Tabel KUR BRI Terbaru--bri.co.id

INFORADAR.ID - Berikut ulasan mengenai KUR BRI 2023 terkait plafon Rp 100 juta, benarkah pembayarannya Rp1 juta per bulan?

Baca penjelasan serta syarat-syarat KUR BRI 2023 yang diperlukan untuk mengajukan pinjaman KUR BRI dan syarat pembayarannya.

Bank Rakyat Indonesia atau BRI kembali membuka Kredit Usaha Rakyat atau KUR BRI 2023 bagi mereka yang membutuhkan tambahan modal usaha dengan mudah dan cepat, asalkan memenuhi persyaratan KUR BRI 2023.

Rincian tabel KUR BRI 2023 terbagi dalam beberapa kategori, mulai dari KUR BRI 50 juta, KUR BRI 2023 100 juta hingga KUR BRI 500 juta dengan pembayaran KUR BRI 2023 yang berbeda-beda tergantung konten KUR yang dipilih dan plafon yang diajukan.

Sebelum mengetahui tabel KUR BRI, calon pengaju pinjaman KUR BRI harus mengetahui model Kredit Usaha Rakyat yang terbagi menjadi tiga, yakni KUR Mikro Bank BRI, KUR Kecil Bank BRI, dan KUR TKI Bank BRI.

3 model KUR BRI itu memiliki limit peminjaman berbeda-beda, seperti KUR Mikro plafon peminjaman maksimalnya hanya mencapai Rp50 juta.

Besaran itu lebih besar ketimbang KUR TKI yang besaran pinjaman KUR hanya sekitar Rp25 juta serta dikhususkan untuk Tenaga Kerja Indonesia.

BACA JUGA:KUR BRI 2023 Juga Bisa Untuk Industri Kreatif Loh, Simak Penjelasan Lengkapnya di Sini

Masyarakat yang hendak mengajukan pinjaman KUR BRI dengan limit Rp100 juta, maka bisa mengajukannya dalam kategori KUR Kecil Bank BRI, dimana plafon peminjamannya dimulai dari Rp50 juta sampai Rp500 juta, hanya saja wajib menyertakan jaminan atau agunan.

Untuk lebih jelasnya, berikut rincian tabel KUR BRI 2023 plafon pinjaman KUR BRI 2023 100 juta, apakah angsuran KUR per bulannya hanya Rp1 juta saja? Cek faktanya berikut.

Sedikit informasi, bagi masyarakat yang hendak mengajukan pinjaman KUR BRI 2023 100 juta, maka harus menyiapkan jaminan berupa surat tanah, BPKB kendaraan bermotor, maupun properti.

Hal itu didasarkan pada angsuran KUR BRI 2023 tanpa jaminan hanya diperuntukan bagi pengaju KUR dengan plafon peminjamannya di bawah Rp50 juta.

Secara tidak langsung, maka syarat KUR BRI yang harus dipenuhi juga bisa berbeda antara KUR BRI tanpa jaminan dan KUR BRI wajib jaminan.Berikut persyaratan KUR BRI 2023 untuk plafon Rp100 juta, diantaranya:

  1. Warga Negara Indonesia (WNI)
  2. Memiliki surat izin usaha serta memiliki usaha produktif yang sudah berjalan 6 bulan
  3. Bukan penerima kredit dari perbankan lainnya
  4. Menyertakan jaminan seperti surat tanahan, BPKB kendaraan bermotor, atau properti

Terkait tabel KUR BRI 2023, sejauh ini pihak Bank BRI belum merincikan apakah setiap angsuran peminjaman ada perubahan atau tidaknya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: