Pinjaman KUR BRI 2023 Rp400 Juta Bisa Kamu Dapatkan Untuk 4 Usaha Ini

Pinjaman KUR BRI 2023 Rp400 Juta Bisa Kamu Dapatkan Untuk 4 Usaha Ini

ilustrasi uang pinjaman KUR BRI--pixabay @moerschy

Bagaimana dengan besaran bunga yang harus dibayarkan ke Bank BRI? Jangan khawatir, Bank BRI tengah menawarkan bunga spesial untuk 4 usaha itu.

Suku bunga terbarunya untuk pinjaman KUR Bank BRI di 4 sektor tersebut, sebesar 6 persen per tahun. Asyiknya lagi, pinjaman dengan akumulasi Rp400 juta itu bisa Anda dapatkan hingga 4 kali.

Tentunya dengan besaran bunga yang berbeda. Jika ini merupakan pinjaman KUR Anda pertama kalinya pada sektor usaha itu, bunga yang dikenakan Bank BRI hanya 6 persen.

Pada pinjaman selanjutnya, untuk pinjaman KUR Bank BRI yang ke2, Anda dikenakan bunga sebesar 7 persen per tahun. Bagaimana jika pinjaman ke3 dan ke4, simak terus tulisan di bawah ini.

Untuk pinjaman yang ke3, Bank BRI menerapkan kebijakan bunga sebesar 8 persen per tahun. Pada pinjaman ke4, bunga pengembalian pinjaman KUR Bank BRI yang dikenakan kepada anda maksimal 9 persen.

BACA JUGA:Bank BRI Alokasikan Rp270 Triliun Dicairkan Untuk Program KUR BRI 2023, Peminjaman Dana Hingga Rp500 Juta

Apakah perlu agunan? Untuk pinjaman KUR Bank BRI dengan nilai pinjaman hingga Rp400 juta, Bank BRI menerapkan kebijakan, harus ada agunan tambahan. Agunan itu harus sesuai dengan penilaian bank. 

Tapi jangan khawatir, bagi Anda yang bergerak pada salah satu sektor usaha di atas. Jika pinjaman yang Anda ajukan di bawah Rp100 juta, tidak diperlukan agunan tambahan.

“Untuk pinjaman sampai dengan Rp100 juta, tidak diperlukan adanya agunan tambahan. Namun untuk pinjaman diatas Rp100 juta, agunan tambahan sesuai dengan penilaian bank,” dikutip dari laman https://kur.bri.co.id/credit?tujuan=kur.

Program KUR BRI 2023 sangat penting dalam mendukung pertumbuhan dan perkembangan usaha kecil dan mikro di Indonesia. Dengan memfasilitasi akses terhadap pembiayaan, program ini berkontribusi pada penciptaan lapangan kerja, peningkatan pendapatan dan pengentasan kemiskinan.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: