KUR BRI 2023 Kapan Dibuka? Cek Jadwal dan Persyaratannya

KUR BRI 2023 Kapan Dibuka? Cek Jadwal dan Persyaratannya

Tampilan KUR BRI 2023-Sumber foto: bri.co.id-

INFORADAR.ID - Para penggiat dan pengusaha mikro mungkin sudah menantikan atau KUR BRI 2023. Lalu kapan KUR BRI 2023 akan dimulai?

KUR BRI merupakan salah satu program pemerintah untuk membantu masyarakat mendapatkan dukungan permodalan untuk meningkatkan usahanya.

KUR BRI memiliki berbagai keunggulan yang diminati masyarakat, terutama suku bunga rendah dan prosedur pinjaman yang sederhana.

Masyarakat yang membutuhkan bisa mendapatkan pinjaman sampai Rp500 juta. Selain itu, periode pembayarannya cukup lama, sampai lima tahun dengan cicilan mulai dari Rp30 ribu saja. 

Jika kamu bertanya-tanya kapan KUR BRI dibuka, BRI sudah memberikan informasinya bahwa program KUR dibuka kembali pada bulan Februari 2023 khusus untuk UMKM.

Kamu bisa segera menyiapkan dokumen sesuai persyaratan yang ditentukan agar bisa mendapatkan pinjaman dari porgram KUR BRI. 

BACA JUGA:Informasi KUR BRI 2023, Cocok untuk Kembangkan Bisnis Anda

Persyaratan KUR BRI 2023

Jika kamu tertarik untuk mengambil KUR BRI, simak persyaratan yang dibagi menjadi dua jenis, yaitu KUR Mikro dan KUR Kecil. 

1. Syarat KUR Mikro Bank BRI

Syarat KUR Mikro Bank BRI berdasarkan yang tertera di laman bri.co.id adalah sebagai berikut:

  1. Pinjaman maksimum Rp50 juta
  2. Jika kamu meminjam dana dari jenis pinjaman Kredit Modal Kerja (KMK), kamu mendapatkan kesemaptan maksimum masa pinjaman tiga tahun. 
  3. Jika kamu mengambil dana dari jenis pinjaman Kredit Investasi (KI), kamu mendapatkan kesempatan maksimum masa pinjaman selama lima tahun. 
  4. Suku bunga efektif untuk KUR Mikro Bank BRI adalah 6 persen per tahun. 
  5. Tidak dipungut biaya. 

2. KUR Kecil Bank BRI 

Persyaratan KUR Kecil Bank BRI sesuai yang tertera di laman bri.co.id adalah sebagai berikut:

  1. Pinjaman diberikan di kisaran Rp50 juta sampai Rp500 juta. 
  2. Peminjam untuk jenis pinjaman Kredit Modal Kerja (KMK) di program KUR Kecil memperoleh masa pinjaman maksimum empat tahun. 
  3. Peminjam yang memilih jenis pinjaman Kredit Investasi (KI) di program KUR Kecil Bank BRI ini memperoleh masa pinjaman maksimal lima tahun. 
  4. Suku buga efektif 6 persen per tahun. 
  5. Harus menyerahkan agunan sesuai persyaratan bank. 

Informasi lebih lanjut dan terperinci bisa kunjungi laman bri.co.id. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: