Plafon KUR BRI 2023 Rp100 Juta Maksimal Pinjamannya Berapa Tahun?

Plafon KUR BRI 2023 Rp100 Juta Maksimal Pinjamannya Berapa Tahun?

Ilustrasi pinjaman KUR BRI 2023- janeb13-pixabay.com

INFORADAR.ID - KUR BRI 2023 adalah pinjaman kredit yang bisa didapatkan para pelaku usaha untuk mengembangkan bisnis mereka ke tahap yang lebih baik.

Untuk mendapatkan pinjaman KUR BRI 2023, tentunya harus dilengkapi dengan syarat dan ketentuan yang sesuai dengan peraturan dari Bank BRI sebagai penyalur modal.

Misalnya pada plafon KUR BRI 2023 Rp100 juta yang bisa didapatkan pelaku bisnis kecil dengan mengajukan pinjaman jika mempunyai usaha yang produktif dan layak.

Pengusaha UMKM (usaha mikro, kecil, dan menengah) di Indonesia dan negara-negara lain menghadapi banyak kendala yang mempengaruhi perkembangan usaha mereka.

BACA JUGA:Cara Mengajukan KUR BRI 2023 Secara Online, Anti Antre Antre Club

UMKM sering kali kesulitan mendapatkan pembiayaan yang memadai untuk memulai bisnis baru atau mengembangkan bisnis yang sudah ada.

Pengusaha UMKM mungkin memiliki proyek yang berpotensi menguntungkan tetapi tidak dapat mengambil langkah penting untuk merealisasikannya jika mereka tidak memiliki akses ke modal yang cukup.

Salah satu alasan utama dari kendala ini adalah keengganan bank untuk memberikan pinjaman kepada UMKM.

Bank sering kali memandang UMKM sebagai pelanggan berisiko tinggi karena mereka memiliki riwayat kredit yang buruk atau tidak memiliki agunan yang cukup untuk dipinjamkan. Akibatnya, banyak pengusaha UMKM yang ditolak saat mencoba mengajukan pinjaman.

BACA JUGA:Punya Cicilan KPR Masih Bisa Mengajukan KUR BRI 2023, Begini Caranya Agar Pinjaman Disetujui

Namun, hal tersebut tidak terjadi di Bank BRI. Bank pelat merah ini sejak Maret 2023, telah menyalurkan miliaran rupiah dana modal untuk pengusaha UMKM di Indonesia.

Dengan cicilan yang super ringan per bulannya dan suku bunga yang rendah per tahun, BRI menyediakan program kredit khusus untuk pelaku bisnis skala mikro, kecil dan menengah.

Sebagai contoh, bagi yang akan mengajukan pinjaman pada plafon Rp100 juta, setidaknya bisnis yang mereka kelola telah berjalan minimal enam bulan dengan simulasi cicilan seperti pada tabel angsuran KUR berikut ini:

Simulasi Pinjaman KUR Bank BRI Rp100 juta:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: bri.co.id