Ternyata Pinjaman KUR BRI Bisa Buat Usaha Angkringan Loh

Ternyata Pinjaman KUR BRI Bisa Buat Usaha Angkringan Loh

ilustrasi usaha angkringan dengan menggunakan pinjaman KUR --Freepik @kireyonok_yuliya

INFORADAR.ID - Program KUR BRI 2023 didukung oleh Pemerintah Indonesia sebagai bagian dari upaya untuk memperkuat sektor usaha kecil dan mikro dalam perekonomian Indonesia. Hal ini mencerminkan komitmen Pemerintah untuk mendukung pertumbuhan ekonomi lokal.

Program KUR BRI 2023 bertujuan untuk mendukung para pelaku usaha kecil dan mikro di berbagai sektor ekonomi, termasuk pertanian, perdagangan, jasa dan manufaktur.

KUR BRI 2023 pada umumnya memiliki jangka waktu pengembalian yang sangat fleksibel yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan usaha peminjam.

Selain untuk modal usaha warung dan peternakan, ternyata Pinjaman KUR BRI juga bisa menjadi salah satu solusi untuk tambahan modal usaha angkringan kamu loh.

Tetapi, tetap perlu Pertimbangkan untuk mengajukan KUR BRI untuk mendukung bisnis angkringan kamu.

Angkringan adalah usaha kecil yang menawarkan jajanan dan makanan tradisional dengan harga terjangkau. 

Kata angkringan berasal dari bahasa Jawa "angkring" yang berarti duduk bersila atau bersantai, yang mencerminkan suasana nyaman dan akrab di tempat tersebut.

BACA JUGA : Buka Warung Makan Dengan Modal Dari KUR BRI

Berikut ini adalah langkah-langkah umum untuk mengajukan KUR BRI untuk bisnis angkringan kamu

1. Siapkan rencana bisnis

Siapkan rencana bisnis yang detail untuk usaha anklingan Anda. Rencana ini harus mencakup deskripsi bisnis, tujuan bisnis, jenis makanan yang akan disajikan, estimasi pendapatan, biaya operasional, dan strategi pemasaran.

2. Tentukan kebutuhan pembiayaan

Tentukan jumlah pembiayaan yang dibutuhkan untuk memulai atau mengembangkan bisnis Unklingan. Ini termasuk biaya peralatan memasak, bahan baku, perizinan dan dekorasi.

Siapkan dokumen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: