Bisnis Fotokopi Butuh Modal Besar? Pinjam KUR BRI 2023 Aja, Ini Penjelasannya

Bisnis Fotokopi Butuh Modal Besar? Pinjam KUR BRI 2023 Aja, Ini Penjelasannya

Pinjaman KUR BRI 2023--Tangkap layar instagram @kurmikro_official

Hal ini memungkinkan kamu untuk mengetahui berapa besar angsuran dan jangka waktu yang diperbolehkan untuk membayar pinjaman. Kamu dapat meminta informasi lebih lanjut langsung dari bagian pemasaran BRI.

Cara Pengajuan KUR Bank BRI

Sementara itu, Cara pengajuan KUR Bank BRI ialah dengan menentukan dulu kemampuan keuangan usaha kamu. Selanjutnya, tentukan besaran yang akan di ajukan. Berdiskusilah dengan suami atau istri, atau keluarga kamu.

Cara Pengajuan KUR Bank BRI

Selanjutnya, jika keputusan sudah matang, maka kumpulkan segala persyaratan. Baik itu KTP suami atau istri dan KK. Kemudian meminta surat keterangan usaha dari desa. Sekaligus sebagai legal formal usaha kamu.

Setelah semua sudah terkumpul, maka datanglah ke bank BRI terdekat di wilayah kamu. Pastikan, jika persyaratan sudah terpenuhi dengan baik dan benar. Karena ini menghindari agar kamu tidak ribet saat memberikan pengajuan persyaratan.

Datanglah pada kantor ke bank BRI terdekat di wilayah kamu. Maka sampaikan maksud dan tujuannya. Kamu akan diarahkan ke customer service. Setelah menunggu antrian dan tiba giliran kamu, maka beritahu tujuan untuk mengambil KUR BRI 2023 ini.

Selanjutnya kamu akan diarahkan oleh petugas bank. Sementara itu, nantinya pihak bank juga akan datang dan melakukan suvei ke tempat usaha yang disertakan dalam dokumen usaha kamu.

Setelah dipertimbangkan oleh petugas bank, kemudian kamu akan dipanggil atau kemudian di hubungi. Bisa juga pencairan. Namun, bisa juga penolakan.

Namun, pastikan bahwa bila kamu mengajukan nominal kecil terlebih dahulu. Baru setelah lancer selama waktu pelunasan, kamu juga bisa mengajukan nominal yang lebih besar dengan membawa jaminan ataupun agunan.

Ingatlah, setelah proses pencairan, yang harus dilakukan ialah memproses uang itu untuk dijadikan sebagai sayap usaha. Baik itu dalam hal produksi, maupun hal marketing.

Uang KUR 2023 ini, di minta untuk tidak dilakukan sebagai kegiatan konsumtif. Sebab, ini akan menjadikan kamu mempunyai cicilan di bank dan uang yang dipinjam sudah habis dan tak bisa di putar lagi.(*)

BACA JUGA:Tips Mengoptimalkan Dana KUR BRI 2023 Agar Angsuran Tak Macet

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: