Peluang Modal Bisnis Laundry, Ajukan Pinjaman KUR BRI 2023 Sekarang Juga

Peluang Modal Bisnis Laundry, Ajukan Pinjaman KUR BRI 2023 Sekarang Juga

Ilustrasi Pengusaha yang menggunakan KUR BRI--freepik/ jcomp

INFORADAR.ID - Apakah KUR BRI 2023 bisa menjadi solusi untuk pengusaha bisnis laundry? Nah, seperti kita ketahui, saat ini tidak semua orang punya banyak waktu luang, itulah sebabnya mereka lebih memilih mencuci pakaian di  laundry. Untuk membuka layanan ini, lokasi Anda harus berada di lokasi yang strategis, seperti dekat komplek perumahan, guest house, tempat sewa, apartemen atau di pinggir jalan.

Untuk memenuhi kebutuhan modal bisnis laundry, Anda bisa mengajukan pinjaman KUR BRI 2023 dengan sangat mudah  karena khusus menyasar para pengusaha UMKM yang ingin mengembangkan usaha lokal dan nasional.

Kredit Usaha Rakyat atau KUR BRI 2023, memberikan pinjaman yang meringankan bagi masyarakat Indonesia. Program ini merupakan upaya pemerintah dalam meningkatkan perekonomian masyarakat.

Mari coba kita perhitungkan, harga 1 kg pakaian biasanya berkisar Rp6.000. Harga dapat disesuaikan berdasarkan area lokasi dan jenis pakaian. Setelah Anda mendapat untung, Anda dapat menggunakan uang itu untuk mengembangkan bisnis Anda dengan menambahkan lebih banyak mesin cuci dan pengering.

Peralatan penunjang yang diperlukan adalah mesin cuci, pengering pakaian, setrika uap, instalasi air (jika diperlukan), timbangan, kemasan plastik, meja dan kursi, piring cair dan lain-lain. Nah semua kebutuhan itu bisa dipenuhi dengan pengajuan KUR BRI 2023.

Diketahui, Plafon KUR BRI ini terkecil pinjaman dimulai dari Rp1 Juta sampai terbesar senilai Rp100 Juta.

BACA JUGA:Belum Lunas, Tapi Masih Butuh Modal KUR BRI 2023 Lagi? Begini Caranya

Untuk itu, di sini akan di bahas soal plafon Rp50 juta dengan tabel pinjaman, jangka waktu pengembalian dan berapa pengembalian per bulan.

Diketahui, besaran plafon pinjaman KUR BRI 2023 Rp50 juta untuk jangka waktu 12 bulan, per bulannya Rp4.326.337 yang harus diangsur.

Sementara itu, untuk jangka waktu 18 bulan, per bulan angsurannya Rp2.934.249. Lalu tempo 24 Bulan, angsuran yang harus dibayarkan Rp2.238.629.

Selanjutnya untuk pinjaman dengan jangka waktu 36 bulan, angsuran per bulan yang harus dibayarkan adalah Rp1.543.855, untuk 48 bulan per bulan Rp1.197.312, dan 60 bulan Rp990.060.

Adapun syarat dan ketentuan peminjaman yang bisa diketahui adalah, foto kopi KTP suami istri dan fotokopi Kartu Keluarga, termasuk fotokopi surat nikah.

Lalu, pas foto 4x6 suami istri, surat keterangan usaha asli, fotokopi NPWP dan dokumen tambahan (bila diperlukan).

Untuk diketahui, ada beberapa jenis KUR di BRI, jenisnya bisa diketahui dan dijelaskan di bawah ini, antara lain;

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: