Pinjaman KUR BRI 2023 Bisa Wujudkan Impian Anda Menjadi Supplier Gas LPG

Pinjaman KUR BRI 2023 Bisa Wujudkan Impian Anda Menjadi Supplier Gas LPG

Ilustrasi Pinjaman KUR BRI 2023--freepik/ jcomp

INFORADAR.ID - Sebagai supplier gas LPG tentunya harus memiliki produk dalam jumlah banyak. Untuk memulai usaha, perlu modal yang mumpuni, hal itu bisa kamu realisasikan dengan pinjaman KUR BRI 2023, guna mempersiapkan stok barang, lokasi yang luas dan cukup mudah diakses.

Dengan program KUR BRI 2023, biaya sewa Rp20 juta per tahun dan gaji karyawan Rp5.000.000 bisa terpenuhi, selebihnya bisa fokus membenahi ruangan dan melengkapi produk.

Selain itu, dengan pinjaman KUR BRI 2023 juga, Anda bisa memenuhi kebutuhan transportasi untuk membuka usaha ini, seperti truk atau mobil pick up. Anda bisa mendaftar pinjaman KUR BRI dengan sangat mudah karena khusus ditujukan bagi para pengusaha UMKM yang ingin mengembangkan usaha lokal dan nasional.

Tentu saja pengusaha supplier gas LPG menjadi salah satu kriteria untuk mendapat dukungan kredit berupa KUR BRI 2023, dengan pembayaran kecil dan bunga rendah.

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk telah memulai penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) 2023. KUR BRI 2023 mendapat alokasi penyaluran senilai Rp270 triliun, dengan penyaluran tahap awal pada bulan Maret senilai Rp12 triliun.

Penyaluran KUR 2023 memiliki perbedaan ketentuan dengan KUR pada tahun-tahun sebelumnya, sesuai dengan ketentuan pemerintah.

Supari, Direktur Bisnis Mikro BRI, mengungkapkan bahwa sejak Senin lalu, BRI telah menyalurkan KUR di seluruh Indonesia dan masyarakat menunjukkan antusiasme yang tinggi.

BACA JUGA:Tips Mengoptimalkan Dana KUR BRI 2023 Agar Angsuran Tak Macet

BRI mengacu pada Peraturan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian (Permenko) RI Nomor 1 Tahun 2023 tentang Pedoman Pelaksanaan KUR untuk persyaratan dan ketentuan penyaluran KUR 2023.

Suku bunga KUR BRI di tahun ini memiliki sedikit perbedaan dengan KUR tahun-tahun sebelumnya.

Peminjam KUR baru yang meminjam lebih dari Rp10 juta (KUR Mikro dan KUR Kecil) akan dikenakan bunga sebesar 6% efektif per tahun.

Namun, jika sudah pernah meminjam lebih dari satu kali, suku bunga yang dibebankan akan lebih tinggi.

Berikut adalah persyaratan yang harus dipenuhi untuk mendapatkan Kredit Usaha Rakyat (KUR) dari Bank Rakyat Indonesia (BRI) pada tahun 2023.

KUR Super Mikro

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: