Info KUR BRI 2023 Terbaru, Dapatkan Pinjamannya

Info KUR BRI 2023 Terbaru, Dapatkan Pinjamannya

Ilustrasi KUR BRI 2023-Bank BRI-

INFORADAR.ID - Bank Rakyat Indonesia (BRI) mengumumkan pembukaan Dana Kredit Usaha Rakyat (KUR) pada 6 Maret 2023. Oleh karena itu, jika Anda seorang pebisnis silahkan simak informasi mengenai KUR BRI 2023 pada artikel ini.

KUR BRI 2023 memiliki plafon kredit investasi hingga Rp500 juta. Kredit ini diberikan kepada usaha mikro, usaha kecil, dan koperasi yang mempunyai usaha produksi yang efisien.

Pengajuan pinjaman KUR BRI 2023 dapat diajukan pada Senin, 6 Maret 2023, kata Asep Nugraha Sukma, Vice President BRI Micro Sales Management.

Asep mengatakan pencairan KUR  tidak  lebih dari lima hari kerja karena seminggu terlalu lama. Kemudian, suku bunga KUR BRI 2023 sedikit berbeda dengan KUR BRI di tahun-tahun sebelumnya.

Dalam peminjaman yang baru, tetap dikenakan bunga sebesar 6% efektif per tahun untuk pinjaman di atas Rp 10 juta.

BACA JUGA:Lahan Sawah Kekeringan, KUR BRI 2023 Pinjaman Rp10 Juta hingga Rp100 Juta Bisa Jadi Solusinya

Akan tetapi, jika sudah meminjam lebih dari satu kali, maka suku bunga akan naik kelas. Contoh, bunga akan naik menjadi 7% saat sudah dua kali melakukan pinjaman KUR BRI. Kemudian naik 8% untuk pinjaman yang ketiga dan seterusnya sampai ke 9%.

Asep berharap masyarakat dapat naik kelas ke pinjaman yang komersial. Sebab, KUR berbasis subsidi dan tidak akan bertahan lama, lantaran pemerintah akan melakukan evaluasi lagi.

Jenis KUR BRI 2023

KUR Mikro Bank BRI

1. Maksimum pinjaman sebesar Rp50 juta per debitur

2. Jenis Pinjaman:

Kredit Modal Kerja (KMK) dengan maksimum masa pinjaman 3 (tiga) tahun

Kredit Investasi (KI) dengan maksimum masa pinjaman 5 (lima) tahun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: