Destinasi Wisata Pandeglang ke Pulau Peucang, Berapa Biaya yang Harus Disiapkan?

Destinasi Wisata Pandeglang ke Pulau Peucang, Berapa Biaya yang Harus Disiapkan?

Destinasi Wisata Pandeglang ke Pulau Peucang--instagram @peucangtripofficial

INFORADAR.ID - Objek wisata Pandeglang yang menarik untuk dikunjungi saat kamu berlibur di Pandeglang.

Pulau Peucang sebagai tempat populer yang masuk dalam rekomendasi destinasi wisata Pandeglang Banten.

Menikmati wisata Pandeglang dengan keindahan Pulau Peucang menjadi salah satu cara melepas penat dari hiruk pikuk perkotaan.

Pulau Peucang yang terletak di Ujung Kulon, Kabupaten Pandeglang akan menawarkan keindahan flora dan fauna serta keindahan laut sejauh mata memandang.

Ada banyak kegiatan yang bisa kamu lakukaan saat berada di Pulau Peucang seperti snorkling, tracking, kanoing, dan menikmati keindahan alam yang disajikan di Pulau Peucang.

Nama Pulau Peucang diambil dari hewan sejenis siput yang banyak di temui di pulau ini. Namun versi lainnya ada yang menyebutkan, Peucang merupakan istilah bahasa Sunda untuk hewan sejenis kancil.

BACA JUGA:Destinasi Wisata di Pandeglang Yang Tak Bosan Dikunjungi Tiap Weekend

Pulau Peucang memiliki lahan seluas 450 hektare yang terbagi dalam hutan dan wilayah pantai. Hutan di sini masih terbentuk hutan primer. Artinya hutan di pulau ini masih alami, bukan hutan yang pepohonannya ditanami manusia, begitupun hewan yang berada di sini.

Wisatawan akan melihat langsung lebih dekat fauna asli Taman Nasional ujung Kulon di Pulau Peucang. Hewan-hewan seperti rusa, kera, hingga babi hutan sangat mudah terlihat oleh wisatawan di pulau ini. Bahkan hewan-hewan ini hilir mudik seakan tidak terganggu dengan keberadaan manusia. Jika beruntung kamu akan melihat banteng dan badak jawa.

Saat melakukan tracking ke Karang Copong Pulau Peucang kamu akan melihat pohon Kiara yang sebesar raksana. Pohon Kiara merupakan satu-satunya pohon yang selamat saat letusan Gunung Krakatau tahun 1883.

Bagi wisatawan yang ingin menuju Pulau Peucang harus menjalani perjalanan panjang sebelum tiba di pulau ini. Berkendara hingga 6 jam menuju Desa Kertajaya, Kecamatan Sumur, menjadu hal pertama yang harus di tempuh. Selanjutnya, berlayar dengan perahu selama 3 jam menjadi perjalanan yang harus ditempuh sebelum tiba di Dermaga Pulau Peucang.

Jika kamu tertarik pergi ke Pulau Peucang kamu bisa menggunakan jasa open trip ke Pulau Peucang yang disediakan oleh Ujung Kulon Adventure melalu instagram resminya @ujungkulon_adventure harga mulai dari Rp550.000 – Rp700.000.

Jadi itu dia pesona keindahan Pulau Peucang yang berada di Ujung Kulon, semoga informasi ini dapat menjadi referensi destinasi wisata Pandeglang.(*)

BACA JUGA:Wisata Pandeglang yang Sedang Hits, Cocok untuk Kamu yang Butuh Healing Pas Weekand

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: