Ini Keuntungan Pinjam Dana KUR BRI Bagi Pemula

Ini Keuntungan Pinjam Dana KUR BRI Bagi Pemula

Punya Pinjol, Paylater dan Leasing Bisa Ngajuin KUR BRI 2023-Website zonakeuangan.com-

INFORADAR.ID - Peluang pengajuan program Kredit Usaha Rakyat atau KUR BRI 2023 sangat besar karena syarat dan cara pengajuannya di tahun ini tergolong mudah.

Tentu ini menjadi kabar gembira bagi pelaku usaha untuk menambah modal dan meningkatkan produktivitas usahanya. Adapun alokasi penyaluran dana KUR BRI 2023 sebesar Rp270 triliun.

Ada sedikit perbedaan untuk suku bunga KUR BRI 2023 bila dibanding dengan tahun sebelumnya. Berikut penjelasan sebagaimana INFORADAR.ID mengutip dari laman resmi bri.co.id.

Peminjam KUR BRI 2023 yang baru pertama kali meminjam, akan dikenakan bunga sebesar 6 persen efektif per tahun untuk pinjaman di atas Rp10 juta, baik untuk KUR BRI Mikro maupun KUR BRI Kecil.

Sedangkan, bagi yang sudah meminjam lebih dari satu kali akan dikenakan lebih tinggi. Berikut rinciannya:

KUR yang kedua kali akan dikenakan suku bunga 7 persen. Dan KUR yang ketiga dan seterusnya akan dikenakan suku bunga 8 persen hingga mencapai 9 persen untuk pinjaman yang keempat dan seterusnya.

Adapun jenis dan persyaratan KUR BRI 2023 adalah:

1. KUR Super Mikro

Kriteria Umum:

- Belum pernah menerima KUR.

- Belum pernah menerima kredit/pembiayaan investasi/modal kerja komersial, kecuali:

a. Kredit konsumsi untuk keperluan rumah tangga;

b. Kredit skema/skala ultra mikro atau sejenisnya; dan/atau

c. Pinjaman pada perusahaan layanan pendanaan bersama berbasis teknologi informasi atau perusahaan pembiayaan berbasis digital.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: